nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cancelo: Chiellini Bahkan Ingin seperti Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 06 November 2018 18:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 06 47 1974093 cancelo-chiellini-bahkan-ingin-seperti-cristiano-ronaldo-jo6faLHnWE.jpg Ronaldo saat berduel dengan pemain Cagliari. (Foto: Laman resmi Juventus)

TURIN Fullback kanan Juventus, Joao Cancelo, menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola yang dijadikan contoh oleh rekan-rekannya. Bahkan, pemain berpengalaman seperti Giorgio Chiellini pun menjadikan Ronaldo sebagai panutan.

Juventus mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid seharga 100 juta euro pada bursa transfer musim panas 2018. Meski sudah berusia 33 tahun, Juventus tidak segan berinvestasi untuk mendaratkan kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal tersebut.

Ronaldo Borong Gol Kemenangan Juventus saat Sengat Balik Empoli

Kehadiran Ronaldo merupakan salah satu cara Juventus untuk merealisasikan proyek jangka pendek mereka, yakni memenangi trofi Liga Champions. Benar saja, kehadiran Ronaldo berdampak positif atas raihan yang didapat Bianconeri –julukan Juventus– musim ini.

BACA JUGA: Bek Man United Puji Juventus sebagai Klub Besar

Dari 13 pertandingan yang dijalani Juventus musim ini di semua kompetisi, tim asuhan Massimiliano Allegri itu mengoleksi 12 menang dan satu imbang. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa kehadiran Ronaldo memberikan dampak positif kepada hasil yang didapat Juventus.

Selain itu, pemain-pemain Juventus lain mencontoh hidup disiplin yang dijalani Ronaldo. Ambil contoh saat menjalani latihan. Ronaldo selalu datang ke tempat latihan paling awal, dan meninggalkan lapangan paling akhir.

Ronaldo Borong Gol Kemenangan Juventus saat Sengat Balik Empoli

“Semua di Juventus melihat Ronaldo sebagai contoh luar biasa. Semua orang ingin menjadi seperti Ronaldo, bahkan pemain berpengalaman sekaliber Chiellini sekalipun. Ia merupakan pemain luar biasa, suka bekerja keras dan contoh baik bagi kami semua,” kata Cancelo mengutip dari Calciomercato, Selasa (6/11/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini