Neville Nilai Ramos atau Van Dijk Bisa Jadi Penyelamat Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 03 November 2018 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 02 51 1972687 neville-nilai-ramos-atau-van-dijk-bisa-jadi-penyelamat-man-united-XI3dx1yFWm.jpg Sergio Ramos (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Meski belakangan ini Manchester United mulai kembali ke jalur kemenangan, namun performa klub berjuluk Setan Merah itu tak bisa dikatakan memuaskan. Utamanya, Man United masih dipusingkan dengan lini pertahanan mereka yang terbilang keropos.

Pada bursa transfer musim panas 2018, Manajer Man United, Jose Mourinho, sejatinya telah meminta kepada pihak manajemen klub untuk mendatangkan bek tengah baru. Sejumlah pemain pun sempat dikaitkan dengan Man United, mulai dari Toby Alderweireld, Jerome Boateng, Milan Skriniar, hingga Yerry Mina.

(Baca juga: Ini Alasan Pogba Kembali ke Man United pada 2016)

Toby Alderweireld

Kendati demikian, hingga bursa transfer musim panas 2018 ditutup, Mourinho tetap tidak mendapatkan pemain yang diinginkannya. Hasilnya, lini pertahanan Man United pun menjadi salah satu yang paling banyak kebobolan di Liga Inggris, yakni dengan 17 gol. Mourinho sendiri saat ini tak memiliki pilihan ajeg dalam menempatkan pemain di posisi bek tengah.

Menanggapi permasalahan lini pertahanan Man United tersebut, seorang fans bertanya kepada Gery Neville selaku mantan penggawa Setan Merah soal siapa pemain yang dinilainya layak direkrut. Neville pun menyebutkan bahwa saat ini hanya ada dua pemain yang dianggapnya mampu menyelamatkan Man United dari musibah kebobolan, yakni Sergio Ramos atau Virgil van Dijk.

Twitter Gary Neville

Apabila melihat dari performa Ramos saat ini, memang tidak salah jika Neville memilihnya. Bukan rahasia lagi bahwa dalam beberapa musim terakhir, Ramos telah mengukuhkan statusnya sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia. Sementara Van Dijk, ia pun telah membuktikan kualitasnya. Tercatat, sejak kedatangannya ke Liverpool, persoalan lini pertahanan The Reds yang rapuh mulai teratasi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini