Ini Alasan Pogba Kembali ke Man United pada 2016

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 02 November 2018 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 02 45 1972665 ini-alasan-pogba-kembali-ke-man-united-pada-2016-X6fNuFMYzh.jpg Paul Pogba (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, kini mengungkapkan alasannya yang sesungguhnya tentang mengapa dirinya kembali bergabung dengan The Red Devils pada musim panas 2016 setelah menjalani musim yang sensasional bersama Juventus. Saat itu, Pogba menjadi pemain termahal di dunia dengan rekor transfer 105 juta euro.

Pogba sejatinya adalah pemain jebolan akademi sepakbola Man United. Akan tetapi, pada musim panas 2013, Juventus merekrutnya dengan status bebas transfer. Kala itu, Pogba yang masih berusia 19 tahun gagal mendapatkan tempat di tim utama Man United, sehingga lebih memilih hengkang ke Juventus.

(Baca juga: Mourinho Belum Mau Bicarakan Peluang Man United Juarai Liga Inggris)

Paul Pogba

Di luar dugaan, kiprah Pogba bersama Juventus nyatanya menuai sukses besar. Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa. Meski begitu, Pogba nyatanya memiliki keinginan untuk kembali ke Man United. Ia merasa ada suatu hal yang harus dituntaskannya di sana. Tak ayal, begitu tawaran dari Man United datang, ia tak ragu untuk menerimanya.

“Saya merasa seperti saya kehilangan sesuatu. Saya ingin berada di starting XI Manchester United, memakai jersey ini, dan menjadi bagian dari tim. Itu bukan balas dendam, saya ingin kembali dengan lebih banyak pengalaman. Saya jauh lebih muda (ketika pergi pada tahun 2012). Saya belajar tentang jenis sepakbola yang berbeda ketika saya pergi dan mendapatkan pengalaman,” ungkap Pogba, menyadur dari laman resmi UEFA, Jumat (2/11/2018).

Paul Pogba

“Saya bermain di Liga Champions juga. Saya kembali dengan kedewasaan yang lebih, saya akan mengatakan. Tentu saja, saya pulang ke rumah. Saya bergabung dengan akademi muda di sini. Saya berada di rumah di sini dan akan selalu seperti itu. Saya tumbuh bersama rekan-rekan setim saya dan kami semua telah dipersatukan kembali di tim utama, jadi ini adalah kisah yang indah,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini