nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Neymar Terancam Hukuman Penjara karena Tuduhan Korupsi dan Penipuan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 November 2018 19:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 01 51 1972148 neymar-terancam-hukuman-penjara-karena-tuduhan-korupsi-dan-penipuan-FLT0PN9zZS.jpg Neymar da Silva (Foto: AFP)

SANTOS – Pesepakbola termahal di dunia milik Paris Saint-Germain, Neymar da Silva, terancam mendapat hukuman penjara, lantaran dituduh melakukan korupsi dan penipuan. Tuduhan tersebut diajukan oleh kelompok investasi asal Brasil yang merasa tidak puas atas kompensasi yang mereka peroleh kala terjadinya transfer Neymar dari Santos FC ke Barcelona pada musim panas 2018.

Kelompok investasi Brasil tersebut merupakan pihak-pihak yang membantu proses kepindahan Nayemar dari Santos menuju Barcelona. Akan tetapi, ketika melakukan pembagian hasil, mereka merasa dibohongi. Mereka merasa kalau Neymar dan Barcelona telah memiliki kesepakatan terselubung dan mencoba menipunya.

(Baca juga: Xavi: Messi Bisa Main sampai 40 Tahun)

Neymar da Silva

Dikarenakan faktor tersebut, kelompok investasi itu pun mengajukan tuduhan penipuan kepada Neymar dan Barcelona. Berdasarkan laporan yang disampaikan ESPN, Kamis (1/11/2018), saat ini sedang dilakukan penyelidikan terkait tuduhan tersebut. Seorang hakim Spanyol mengatakan bahwa jika terbukti bersalah, maka Neymar akan dijatuhi hukuman penjara hingga enam tahun.

Dalam kasus tersebut, bukan hanya Neymar saja yang dituntut, namun juga orang tua Neymar, Presiden Barcelona Josep Bartomeu, serta mantan Presiden Barcelona, Sandro Rosell. Selain itu, Barcelona dan Santos FC juga ikut terseret dalam tuduhan tersebut dan akan menjalani pemeriksaan pula.

Neymar da Silva

Kelompok investasi tersbeut merasa kecewa lantaran biaya transfer Neymar yang sebenarnya disembunyikan oleh pihak-pihak yang terlibat. Mereka merasa dicurangi karena tidak mendapatkan uang sebagaimana yang seharusnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini