nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Thailand Genjot Fisik Pemain Jelang Piala AFF 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2018 21:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 31 51 1971627 timnas-thailand-genjot-fisik-pemain-jelang-piala-aff-2018-S85xVu3hwu.jpg Timnas Thailand (Foto: Thailand FA)

BANGKOK – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand, Milovan Rajevac, mengaku sudah mengantongi kerangka tim jelang Piala AFF 2018. Pria asal Serbia itu memanggil 27 pemain sementara yang akan dikerucutkan menjadi 23 orang saat laga perdana turnamen dua tahunan tersebut 9 November 2018.

Pada latihan terakhir di Bangkok, Rajevac senang dengan komitmen yang ditunjukkan para pemain. Dalam sesi latihan tersebut, pria berusia 64 tahun itu fokus pada simulasi permainan menyerang serta penyelesaian akhir.

(Baca juga: Perbedaan Timnas Indonesia dengan Thailand Menurut Pelatih Hong Kong)

Pelatih Timnas Thailand Milovan Rajevac

Mengingat waktu persiapan yang sudah mepet, Rajevac bakal menggenjot anak asuhnya dengan latihan yang lebih berat. Hal itu dilakukan agar setiap personel Tim Gajah Perang bisa mencapai kondisi fisik terbaik saat memasuki turnamen.

“Setiap pemain menunjukkan komitmen yang hebat. Mulai sekarang kami akan menggenjot mereka di latihan dengan membagi dua sesi yakni pagi dan sore agar mereka mencapai kondisi fisik terbaik. Kami juga akan melakukan simulasi permainan untuk menyeleksi 23 nama,” ucap Milovan Rajevac di situs resmi asosiasi sepakbola Thailand, Rabu (31/10/2018).

“Semua pemain punya kesempatan masuk dalam daftar. Sekarang saya belum punya 11 pemain utama, sesuatu yang sulit dijawab bahkan hingga 4-5 jam sebelum pertandingan. Kami harus menyeleksi dengan ketat, tidak hanya di lapangan, kondisi fisik, tetapi juga psikologis,” imbuh mantan juru taktik Timnas Aljazair itu.

Timnas Thailand

Thailand tentu tidak mau main-main dalam persiapan menjelang Piala AFF 2018. Status sebagai juara bertahan sudah pasti membuat Pokklaw Anan jadi sasaran empuk setiap tim untuk dikalahkan. Belum lagi, mereka harus membagi fokus untuk Piala Asia 2019 yang akan digelar pada Januari-Februari mendatang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini