nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi! Sven-Goran Eriksson Dipilih Jadi Pelatih Timnas Filipina

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2018 20:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 27 51 1969827 resmi-sven-goran-eriksson-dipilih-jadi-pelatih-timnas-filipina-TJVt7aWoag.jpg Pelatih antar Timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson. (Foto: L'EQUIPE)

MANILA – Mantan juru taktik Tim Nasional (Timnas) Inggris, Sven-Goran Eriksson, dipastikan akan menjabat menjadi kepada pelatih Timnas Filipina selama enam bulan ke depan. Terpilihnya Eriksson tersebut diharapkan bisa menaikan level skuad sepakbola Filipina ke jenjang yang lebih tinggi lagi di ajang internasional.

Sejak ditendang dari kursi kepelatian Shenzhen pada Juni 2017, Eriksson memang belum menemukan tim untuk ditangani. Akan tetapi, Filipina yang melihat kekosongan tersebut pun langsung mencoba menggaet pelatih berusia 70 tahun. Setelah melewati beberapa negosiasi, akhirnya Eriksson mau menjabat sebagai pelatih Filipina.

Baca Juga: Diminta Prediksi Hasil Laga Kontra Timnas Indonesia U-19, Pelatih Jepang: Saya Bukan Dukun

Dengan berbagai pengalaman yang dimiliki Eriksson, ia pun dipercaya bisa membangkitkan persepakbolaan Filipina. Manajer Umum Filipina, Dan Palami, mengatakan bahwa sebenarnya banyak tawaran yang ingin mendapatkan jasa Eriksson, namun Filipina berhasil meyakinkan pelatih berpaspor Swedia tersebut.

“Dengan reputasi, pengalaman, dan pengetahuan yang dimilikinya, maka sudah tak perlu diragukan lagi dia bisa membantu tim ini (Filipina) ke jenjang level yang lebih tinggi lagi,” jelas Dan Palami, dikutip dari BBC, Sabtu (27/10/2018).

“Banyak sekali negara dan klub yang tertarik akan jasa Sven-Goran (Eriksson). Akan tetapi, kami bisa memberikannya sebuah ide untuk membangun sebuah warisan di Filipina,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini