nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelandang Timnas Thailand Soroti Perkembangan Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 12:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 26 51 1969272 gelandang-timnas-thailand-soroti-perkembangan-indonesia-Nl05ilrBWz.jpg Gelandang Timnas Thailand Pokklaw Anan (Foto: Thailand FA)

BANGKOK – Gelandang andalan Tim Nasional (Timnas) Thailand, Pokklaw Anan, mewaspadai perkembangan sepakbola di Indonesia. Ia menilai anak asuh Bima Sakti dapat menjadi batu sandungan bagi peluang Tim Gajah Perang untuk merengkuh gelar juara Piala AFF 2018.

Sebagaimana diketahui, Thailand dan Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama Filipina, Timor Leste, dan Singapura. Menurut Anan, Indonesia dan Filipina bisa menjadi penghalang mimpi Thailand merengkuh gelar keenam mereka di Asia Tenggara.

(Baca juga: Pelatih Kesal Media Vietnam Anggap Remeh Indonesia)

Timnas Indonesia

“Banyak tim di Asia Tenggara mengalami peningkatan, terutama Filipina dan Indonesia di grup kami. Paling penting adalah kami tidak boleh meremehkan mereka,” ujar Anan, dinukil dari Goal Indonesia, Jumat (26/10/2018).

“Saya yakin jajaran pelatih akan melakukan tugas mereka. Jika kami bermain sesuai instruksi mereka, kami punya peluang mempertahankan gelar, walau tidak mudah,” imbuh pemain berusia 27 tahun itu.

Timnas Thailand

Thailand akan menjalani laga perdana mereka di Piala AFF 2018 dengan bertandang ke markas Timor Leste pada 9 November. Usai laga tersebut, Pokklaw Annan dan kawan-kawan akan menjamu Indonesia pada 17 November 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Perlu diketahui, Piala AFF 2018 memiliki format kandang-tandang sejak babak penyisihan grup. Setiap tim mendapat jatah dua kali kandang dan tiga kali tandang. Sebelumnya, Piala AFF memakai format home tournament di babak grup dan kandang-tandang di babak semifinal hingga final.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini