nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Kesal Media Vietnam Anggap Remeh Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 11:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 26 51 1969247 pelatih-kesal-media-vietnam-anggap-remeh-indonesia-yrswK3VpYE.jpg Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo (Foto: AFF)

HANOI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Park Hang-seo, tak ingin anak asuhnya berpuas diri jelang turnamen Piala AFF 2018. Pria asal Korea Selatan (Korsel) itu juga kesal karena media-media di Negeri Paman Ho terkesan meremehkan kekuatan sejumlah negara seperti Indonesia dan Malaysia.

Perkembangan sepakbola di Vietnam memang sangat pesat dalam 10 tahun terakhir. Hal itu terbukti dengan satu gelar juara Piala AFF (dahulu bernama Piala Tiger) edisi 2008. Malaysia juga sama-sama mengoleksi satu gelar juara pada 2010 sementara Indonesia runner-up sebanyak lima kali.

(Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018)

Timnas Vietnam

Vietnam tergabung di Grup A yang dinilai lebih ringan karena berisi Malaysia, Kamboja, Myanmar, dan Laos. Tidak heran, media-media di sana yakin Phan Van Duc dan kawan-kawan akan melenggang mulus ke babak semifinal serta menantang favorit juara, Thailand, di babak final.

“Mengapa media dan penggemar sepakbola di sini menganggap Thailand sebagai satu-satunya lawan berat di Piala AFF? Bagaimana dengan Malaysia dan Indonesia? Atas dasar apa kita yakin tim ini akan melaju dengan mudah ke semifinal?” ujar Park Hang-seo, dilansir dari VnExpress, Jumat (26/10/2018).

Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo

Pria berusia 59 tahun itu menambahkan, sangat irasional menganggap Vietnam lebih bagus daripada Malaysia dan Indonesia. Apalagi, keduanya sama-sama menyingkirkan Timnas Vietnam di babak semifinal pada 2014 (Malaysia) dan 2016 (Indonesia).

“Saya tidak punya banyak pengalaman dengan sepakbola Asia Tenggara. Ini adalah Piala AFF pertama saya. Jadi, segalanya tidak akan berjalan dengan mudah,” tukas Park.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini