nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kandaskan Korut, Thailand Temani Jepang ke Perempatfinal Piala Asia U-19 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 18:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 25 51 1968960 kandaskan-korut-thailand-temani-jepang-ke-perempatfinal-piala-asia-u-19-2018-WPV1dvXjky.jpg Timnas Thailand U-19 vs Korut (Foto: laman resmi AFC)

BEKASI – Tim Nasional (Timnas) Thailand U-19 memastikan diri melaju ke perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Kepastian itu didapat usai mengandaskan perlawanan Korea Utara (Korut) dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Kamis (25/10/2018) sore WIB.

Kemenangan tersebut mengantarkan Thailand menduduki posisi dua klasemen akhir Grup B Piala Asia U-19 2018 dengan raihan empat poin. Sementara Korut harus puas berada di posisi ketiga dengan koleksi tiga poin.

Pemain Timnas Thailand U-19, Korawich Tasa (Foto: AFC)

Skor akhir 2-1 dipastikan Thailand setelah Korawich Tasa mencetak gol penentu kemenangan pada menit 78. Sebelumnya, laga sempat imbang kuata 1-1. Gol Thailand dicetak Sampan Kesi pada menit 38 dan gol Korut dilesakkan Kang Kuk-Chol pada menit 45.

Baca juga Ungkapan Terima Kasih Penentu Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas UEA

Hasil ini membuat Thailand akan menemai Jepang maju ke perempatfinal. Sebelumnya, Jepang sudah lebih dulu lolos dari fase grup sebelum menjalani laga ketiga. Meski begitu, pada laga terakhir Grup B, Jepang tetap mampu tampil perkasa menghadapi Irak.

Timnas Jepang U-19 (Foto: laman resmi AFC)

Skuad asuhan Masanaga Kageyama itu mampu membungkam Jepang dengan skor telak 5-0. Kelima gol tersebut berhasil dicetak Taichi Hara dengan dua gol, Yuta Taki, Kyosuke Tagawa, Koki Saito yang masing-masing mencetak satu gol.

Kemenangan tersebut membuat Jepang semakin kukuh di puncak klasemen Grup A dengan raihan poin sempurna yakni sembilan. Sedangkan Irak harus puas menempati posisi juru kunci.

Pada perempatfinal Jepang akan menantang Timnas Indonesia U-19 yang merupakan runner-up Grup A. Sementara Thailand akan bersua dengan juara Grup A yakni Qatar. Kedua laga perempatfinal itu nantinya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Minggu 28 Oktober 2018.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini