nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xhaka: Torreira Punya Peran Penting bagi Arsenal di Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 08:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 25 45 1968619 xhaka-torreira-punya-peran-penting-bagi-arsenal-di-musim-ini-uVDwmdQtqI.jpg Lucas Torreira (Foto: Reuters)

LONDON – Pemain Arsenal, Granit Xhaka, memuji peran penting dari rekan setim barunya yakni Lucas Torreira, yang telah berkontribusi positif bagi tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu. Keberadaan Torreira dipandang Xhaka tidak hanya penting bagi Arsenal tetapi juga bagi dirinya sendiri.

Pasalnya, pemain asal Uruguay itu mempunyai daya jelajah yang jauh saat bermain di lini tengah. Hal itu membuat Torreira mampu berada di setiap sudut permainan, mulai dari lini belakang hingga membantu penyerangan.

Lucas Torreira (Foto: Reuters)

Kelebihan Torrreira itulah yang dipandang Xhaka sangat membantu bagi dirinya untuk bisa lebih bermain ke depan. Alhasil, Xhaka pun bisa turut berkreatifitas dalam membangun serangan Arsenal pada setiap pertandingannya.

BACA JUGA: Arsenal Hajar Leicester, Bellerin Puji Performa 3 Rekan Setimnya Ini

“Anda dapat melihat bahwa dia (Torreira) penting bagi kami karena kuat dalam pertahanan dan dalam duel. Dia bisa bermain dengan mudah dari sisi ke sisi dan maju, dia membantu keseimbangan kami,” ungkap Xhaka, seperti yang dilansir laman resmi Arsenal, Kamis (25/10/2018).

Lucas Torreira (Foto: Reuters)

“Dia memungkinkan saya memainkan bermain dengan bola dan pergi membantu penyerangan lebih sering. Saya senang dengan dia dan orang-orang lain bermain di lini tengah,” lanjut pemain asal Swiss tersebut.

Bukti betapa kuatnya lini tengah Arsenal sekarang dapat terlihat pada pertandingan terakhir Mesut Ozil dan kawan-kawan melawan Leicester City di Liga Inggris 2018-2019. Pasalnya, tim asuhan Unai Emery itu bisa menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas lawannya itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini