nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Pemain Pinjaman yang Tampil Luar Biasa Musim Ini, Nomor 1 Andalan Milan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 23 51 1967856 4-pemain-pinjaman-yang-tampil-luar-biasa-musim-ini-nomor-1-andalan-milan-eL1wM1ClR1.jpg Gonzalo Higuain (Foto: REUTERS)

SELAIN menjual atau membeli, terdapat satu cara bagi setiap klub untuk bisa mendatangkan pemain anyar ke dalam skuad mereka, yaitu dengan cara meminjamnya. Status pinjaman pemain ini juga memberikan keuntungan kedua klub yang terlibat negoasiasi.

Untuk klub yang meminjam, mereka tidak perlu menggelontorkan dana untuk membeli pemain. Sementara bagi klub yang berstatus memberikan pinjaman, mereka juga tak perlu takut kehilangan hak kepemilikian sang pemain.

Meski begitu tidak lantas membuat sang pemain yang tengah dipinjamkan justru selalu tampil di bawah standar. Bahkan pada musim ini, ada empat pemain berstatus pinjaman yang justru tampil luar biasa bersama klub barunya.

Berikut empat pemain pinjaman yang tampil luar biasa di musim ini, seperti dikutip Okezone dari Sportskeeda, Selasa (23/10/2018):

4. Mateo Kovacic (Chelsea)

Mateo Kovacic

Chelsea memang berhasil memenangkan hati Kovacic untuk akhirnya berlabuh ke Stamford Bridge Stadium pada bursa transfer musim panas 2018. Namun pada awal kehadiran Kovacic di skuad Chelsea, banyak yang ragu pemain Timnas Kroasia itu bakal jadi pilihan utama.

Terlebih, Chelsea sendiri memiliki sejumlah pemain tengah dengan nama besar macam N’Golo Kante, Francesc Fabregas, hingga Jorginho. Tapi, Kovacic justru mengubah prediksi tersebut dengan performa gemilangnya dalam mengawal lini tengah Chelsea sejauh ini.

Ya, pemain yang dipinjam Chelsea dari Real Madrid tersebut sudah tampil sebanyak 10 pertandingan dengan sumbangan satu gol. Apabila tersebut tampil seperti ini, Kovacic diyakini bakal terus mendapatkan kepercayaan dari Maurizio Sarri untuk bermain di skuad utama Chelsea.

3. Paco Alcacer (Borussia Dortmund)

Paco Alcacer

Dalam perjalanan kariernya di Barcelona, Paco Alcacer memang bukanlah pilihan utama untuk mengisi slot di lini depan mereka. Ya, Alcacer harus kalah saing dengan Luis Suarez yang berperan sebagai penyerang utama.

Hal itulah yang akhirnya membuat Alcacer menerima tawaran untuk bergabung dengan Dortmund sebagai status pemain pinjaman pada bursa transfer musim panas 2018. Keputusan tersebut bisa dikatakan sangat tepat.

Sebab, Alcacer mendapatkan kepercayaan untuk jadi penyerang utama Dortmund. Kesempatan itu juga tak Alcacer sia-siakan, dengan berhasil menyumbangkan delapan gol dari lima pertandingan yang sudah dilewati bersama Dortmund sejauh ini.

2. Andre Silva (Sevilla)

Andre Silva

AC Milan merekrut Andre Silva dari FC Porto pada musim panas tahun lalu dengan harapan sang pemain bisa jadi mesin gol mereka. Namun, Silva justru tampil labil sepanjang musim hingga akhirnya manajemen Milan memutuskan untuk ‘menyekolahkannya’ ke Sevilla pada bursa transfer musim panas 2018.

Keputusan Milan tersebut pun nyatanya cukup tepat, sebab Silva berhasil menjelma sebagai salah satu penyerang haus gol di Liga Spanyol musim ini. Penyerang Timnas Portugal tersebut sudah berhasil menyarangkan tujuh gol dari 13 kesempatan bermain di lini depan Sevilla.

Andaikan Silva mampu terus bermain konsisten seperti ini, bukan tak mungkin Milan tertarik untuk membawanya pulang ke Stadio San Siro, atau bisa juga Sevilla menebus harga penyerang berusia 22 tahun itu sebagai pemain mereka di musim depan.

1. Gonzalo Higuain (AC Milan)

Gonzalo Higuain

Kehadiran Cristiano Ronaldo ke skuad Juventus nyatanya tidak memberikan dampak positif untuk beberapa orang. Salah satu pemain yang merasakan dampak negatif di balik hadirnya Ronaldo, ialah Gonzalo Higuain.

Ya, Higuain harus menerima kenyataan dirinya ‘terbuang’ dari Juve, demi memberikan kesempatan kepada Ronaldo. Namun Higuain menolak menyerah dengan keadaan dirinya dipinjamkan ke Milan untuk semusim ini.

Higuain justru berhasil menjadi idola baru Milanisti –sebutan pendukung Milan– dengan sejumlah penampilan luar biasanya. Penyerang berusia 30 tahun tersebut sudah berhasil mencatatkan enam gol dari delapan penampilannya dalam balutan seragam hitam-merah warna kebanggaan Milan di musim ini.

1
4

Berita Terkait

Soccer Time

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini