nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Carrick Ungkap Kemarahan Sir Alex Ferguson saat Umumkan Pensiun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 17:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 18 45 1965843 carrick-ungkap-kemarahan-sir-alex-ferguson-saat-umumkan-pensiun-OSWSuC7AJy.jpg Sir Alex Ferguson dan Michael Carrick (Foto: Mirror)

MANCHESTER – Mantan gelandang Manchester United, Michael Carrick, mengungkapkan kemarahan Sir Alex Ferguson saat mengumumkan keputusan pensiun di hadapan para pemain. Menurutnya, Fergie marah besar karena ada seseorang yang membocorkan keputusan itu satu hari sebelumnya.

Kemarahan bekas bosnya itu diungkap Michael Carrick dalam buku terbarunya yang berjudul ‘Between The Lines’. Menurut Carras – sapaan akrab Carrick, Sir Alex ingin para pemain menjadi pihak pertama yang mendengar keputusan pensiun, langsung dari mulutnya.

(Baca juga: Carrick Buka Suara soal Pengaruh Sir Alex bagi Masa Depannya)

Michael Carrick

Akan tetapi, berita mengenai pensiunnya Sir Alex Ferguson justru datang sehari sebelum sang manajer berjumpa para pemain. Tak pelak, orang Skotlandia itu terlihat marah saat menceritakan keputusannya di hadapan para pemain, di ruang ganti.

“Saya mengingat detilnya. Bos (Ferguson) mulai berbicara dan terlihat emosional. ‘Anak-anak, saya tidak ingin melakukannya seperti ini. Saya ingin kalian menjadi orang yang pertama tahu. Saya benar-benar kecewa. Saya benar-benar ingin memberi tahu kalian lebih dahulu, tetapi terpaksa melakukannya karena berita itu muncul semalam,’” tutur Carrick menirukan ucapan Fergie, dinukil dari Daily Mail, Kamis (18/10/2018).

“’Seseorang membocorkannya’. Lalu dia terlihat marah besar. Seharusnya tidak banyak orang yang tahu kabar itu,” imbuh mantan penggawa Tottenham Hotspur itu.

Sir Alex Ferguson

Cerita selanjutnya sama seperti yang sudah diketahui umum. Sir Alex memutuskan pensiun dengan alasan tidak ingin membiarkan istrinya sendirian setelah saudari kembarnya meninggal dunia. Setelah 38 trofi dan 26 tahun, Sir Alex Ferguson akhirnya berhenti sebagai manajer Manchester United pada 2013.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini