nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Menggebrak Sepakbola Dunia pada 2018, Nomor 2 Top Skor Liga Italia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 19:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 17 51 1965407 5-pemain-yang-menggebrak-sepakbola-dunia-pada-2018-nomor-2-top-skor-liga-italia-aSZLsu4yND.jpg Penggawa Genoa, Krzysztof Piatek (Foto: Reuters)

JEDA internasional membuat aktivitas kompetisi klub Eropa seolah berhenti secara serentak. Akan tetapi, momen tersebut menjadi kesempatan untuk melihat pemain mana yang memiliki pengaruh cukup besar bagi klub mereka di awal musim ini.

Setiap musim selalu ada pemain yang mampu tampil cemerlang di beberapa laga perdana bersama klubnya ketika memasuki musim baru. Melansir dari Sportskeeda, Kamis (17/10/2018), berikut lima pemain yang tampil cemerlang di awal musim 2018 ini.

5. Jadon Sancho


Eks pemain Manchester City ini terlihat sedang berada pada top performanya bersama Borrusia Dortmund. Ia tercatat telah membuat satu gol dan enam assist dari tujuh pertandingan awal musimnya bersama Dortmund. Catatan tersebut membuat Sancho menjadi salah satu pemain dengan catatan assit terbanyak dari para pemain di kompetisi Eropa saat ini.

Kecepatan, kemampuan menggiring bola, serta kemampuannya melihat celah untuk mengirim umpan kepada rekan-rekannya menjadi salah satu senjata andalan pemain yang sering beroprasi di sisi lapangan ini.

4. Andre Silva

 

Tidak ada yang pernah menyangka jika Andre Silva mampu tampil moncer di ajang Liga Spanyol 2018-2019. Silva yang datang ke Sevilla dengan status pinjaman dari AC Milan menjelma menjadi sosok yang kerap mengancam gawang lawan. Padahal saat masih berseragam milan dirinya sempat mengalami masa buruk dengan hanya mencetak dua gol dari 24 penampilannya.

Tak dinyana, ia justru tampil luar biasa bersama Sevilla. Silva bahkan mencetak hattrick (tiga gol) di laga perdananya bersama Los Nervvionenses –julukan Sevilla. Memiliki kemampuan duel udara yang baik, Silva pun kerap menjadi ancaman nyata ketika berada di kotak penalti lawan.

3. Lucas Torreira

 

Lucas Torreira tampil sangat apik bersama Arsenal di ajang Liga Inggris 2018-2019. Meski baru didatangkan pada bursa transfer musim panas 2018, ia terlihat cukup padu bermain sebagai tim bersama rekan-rekan barunya. Kedatangan Torreira bahkan disebut-sebut mampu menjadi andalan baru di lini tengah The Gunners –julukan Arsenal.

2. Krzysztof Piatek

Pemain depan FC Genoa menjadi yang terbaik di ajang Liga Italia 2018-2019 dengan torehan sembilan golnya. Ia bahkan tercatat sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak di lima kompetisi teratas klub Eropa. Piataek bahkan telah menorehkan 13 gol dari semua kompetisi. Ia juga menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di enam laga awal yang dimainkan.

Pemain berusia 23 tahun itu membutuhkan 4,7 besar gol per gim dengan sebagian besar dari ia ciptakan dari dalam kotak penaltiCatatan tersebut membuatnya sejajar dengan striker elit lain seperti Edinson Cavani dan Harry Kane. Penampilan apiknya bahkan membawa Piatek menjadi salah satu pemain yang dijagokan akan menjadi suksesor Robert Lewandowski di lini depan Tim Nasional (Timnas) Polandia.

1. Paco Alcacer

 

Paco memutuskan untuk hengkang ke Borussia Dortmund setelah dirinya merasa tak lagi memiliki tempat di skuad utama Barcelona. Meski cukup berkontribusi, Paco kurang mendapat waktu bermain setelah hanya menjadi peran pengganti dari Luis Suarez.

Akan tetapi, keputusannya untuk meninggalkan Camp Nou ternyata berbuah manis. Paco pun kini menjadi idola baru di klubnya saat ini, Borussia Dortmund. Meski tercatat baru bermain selama 84 menit, pemain berkebangsaan itu telah mencetak enam gol. Artinya, ia mampu mencetak gol setiap 13 menit. Tidak hanya di level klub, Paco juga cukup bersinar ketika mendapat kesempatan untuk mengisi lini depan Timnas Spanyol.

1
5

Berita Terkait

Soccer Time

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini