Digne: Saya Tak Menyesal Tinggalkan Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 16 51 1964962 digne-saya-tak-menyesal-tinggalkan-barcelona-YiyCXASNwq.JPG Lucas Digne (Foto: Reuters)

BARCELONA – Mantan pemain bertahan Barcelona, Lucas Digne, mengaku tidak pernah menyesali keputusannya meninggalkan Barca untuk bermain di kompetisi Liga Inggris bersama Everton. Meski mengakui jika Barca merupakan salah satu klub terbesar di dunia, pemain berkebangsaan Prancis itu mengatakan pilihannya tersebut sudah tepat.

Digne sendiri bersyukur bisa pindah dari Barcelona. Sebab keputusan tersebut membuatnya dipanggil kembali ke Timnas Prancis oleh Didier Deschamps. Ia pun menilai pemanggilannya ke timnas Prancis tak terlepas dari kesempatannya untuk bermain lebih baik bersama Everton. Digne sejauh ini sudah tujuh kali bermain untuk Everton di mana ia sudah membuat dua assist untuk klub berjuluk The Toffees tersebut.

“Saya tidak menyesal untuk pergi dari Barca, klub terbesar di dunia. Saya bermain di Barca sebanyak 46 laga, kepindahan ini bukan masalah waktu untuk bermain. Tidak ada masalah dengan itu. Saya yakin pergi ke Everton adalah apa yang saat ini saya butuhkan dalam karir saya,” ujar Digne mengutip dari Express, Selasa (16/10/2018).

Baca juga: Inggris Tumbangkan Spanyol, Trippier: Kami Selalu Termotivasi Kalahkan Tim Besar

“Everton adalah klub yang luar biasa dengan pertandingan yang hebat di setiap minggu. Saya pikir pindah dari Barcelona merupakan elemen penting dari pemanggilan saya kali ini. "Ketika saya datang ke Everton, saya ingin bermain setiap minggu. Saya ingin menikmati Liga dan negara ini dan nantinya saya berharap bisa kembali ke Timnas Prancis. Melihat itu semua terwujud, saya sangat senang,” sambungnya.

Digne sendiri memang merupakan salah satu pemain bertahan yang memiliki talenta. Hal itu yang membuat Blaugrana –julukan Barca– berniat meminangnya dari Paris Saint Germain (PSG) dengan mahar sebesar 17 juta euro atau sekira 299 miliar rupiah pada 2016 lalu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini