nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persiapan Piala AFF 2018, Thailand Tundukkan Trinidad & Tobago

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 21:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 14 51 1963962 persiapan-piala-aff-2018-thailand-tundukkan-trinidad-tobago-EHt7liqxD0.jpg Thailand (Foto: AFP)

SUPHANBURI – Salah satu lawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Grup B Piala AFF 2018, Thailand, baru saja meraih kemenangan 1-0 atas Trinidad & Tobago, di Stadion Suphanburi Municipality, Suphanburi, Minggu (14/10/2018) sore WIB. Di pertandingan itu, gol kemenangan Thailand baru tercipta pada menit ke-66 melalui aksi Thitipan Puangchan.

Gol itu berawal dari serangan cepat yang dibangun oleh para pemain tim berjuluk Gajah Putih tersebut. Setelah medekati sepertiga lapangan Trinidad & Tobago, salah satu pemain Thailand melepaskan operan ke kotak penalti tetapi bola berhasil dihalau pemain bertahan.

Patut disayangkan, bola hasil halauannya justru jatuh di kaki Puangchan yang berdiri bebas di depan gawang. Puangchan yang mendapatkan kesempatan emas itu pun langsung melepaskan tembakan terarah ke pojok kiri gawang Trinidad & Tobago untuk mencetak gol.

BACA JUGA: Lovren Puas dengan Hasil Imbang Kroasia Kontra Inggris

Setelah gol itu terjadi, beberapa kali Trinidad & Tobago berusaha membalas gol tersebut tetapi pertahanan Thailand nyatanya masih kukuh untuk mempertahankan kesucian gawangnya hingga pertandingan selesai. Dengan hasil bagus di pertandingan uji coba internasional itu, maka Thailand pun diprediksi semakin percaya diri untuk tampil di Piala AFF 2018 yang berlangsung pada 8 November-15 Desember 2018.

Thailand akan tergabung di Grup B bersama Timnas Indonsesia, Filipina, Singapura dan Timor Leste. Oleh sebab itu, Timnas Indonesia pun harus mewaspadai pada kekuatan Thailand di Piala AFF 2018. Pasalnya, dengan memenangkan pertandingan lawan tim yang lebih kuat seperti Trinidad & Tobago maka kekuatan Thailand telah teruji.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini