nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koeman Bangga dengan Kemenangan Belanda atas Jerman

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 15:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 14 51 1963872 koeman-bangga-dengan-kemenangan-belanda-atas-jerman-oeHd1xw6ri.jpg Ronald Koeman (Foto: REUTERS)

AMSTERDAM – Tim nasional (Timnas) Belanda berhasil meraih hasil positif ketika melakoni lanjutan Grup 1 UEFA Nations League (UNL) A 2018-2019. Menghadapi Jerman, Belanda berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang digelar di Johan Cruijff Arena pada dini hari tadi WIB tersebut, Belanda memang sudah tampil meyakinkan sejak menit awal. Namun baru pada menit 30 Belanda membuka keunggulannya atas Jerman via gol dari Virgil van Dijk.

Belanda vs Jerman

Setelah kebobolan, Jerman pun mencoba untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun serangkaian upaya Jerman urung jadi gol. Justru kubu tuan rumah yang berhasil menambah dua gol tambahan melalui aksi dari Memphis Depay (84’) dan Georginio Wijnaldum (90+3’).

Baca Juga: Hasil Pertandingan Belanda vs Jerman di UEFA Nations League

Seusai pertandingan juru taktik Belanda, Ronald Koeman, pun lantas memberikan komentarnya. Koeman mengaku bangga dengan kemenangan anak-anak asuhannya saat melawan Jerman. Koeman juga menyebut kemenangan atas Jerman membuat masa depan Belanda sangat cerah.

Belanda vs Jerman

“Kemenangan ini (atas Jerman) memberi kami banyak kepercayaan diri untuk masa depan. Kami bisa menjadi sangat bangga, ada pertandingan yang luar biasa dan kami telah menunjukkan bahwa kami bisa memainkan sepakbola yang bagus,” ucap Koeman, seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (14/10/2018).

“Saya benar-benar melihat masa depan yang hebat bagi sepakbola Belanda. Semua orang butuh ini, bukan hanya pelatih timnas dan para pemain, tetapi segenap warga Belanda,” tuntas pelatih berusia 55 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini