nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Barcelona, Messi Tolak Gaji Selangit dari Man City

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 12:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 14 51 1963820 demi-barcelona-messi-tolak-gaji-selangit-dari-man-city-JTbjRIf4wg.jpg Lionel Messi (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Sejak memulai debut bersama Barcelona pada musim 2004-2005, Lionel Messi memang langsung menjelma sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Itu terbukti dengan keberhasilannya membawa Barca meraih banyak gelar bergenggsi.

Tidak hanya di level klub, pada level individu Messi juga mampu menunjukkan torehan menjanjikan. Hingga saat ini, Messi pun sudah dinobatkan sebagai peraih gelar individu paling terkenal, yaitu Ballon d’Or sebanyak lima kali.

Lionel Messi

Dengan sejumlah keberhasilan tersebut, wajar jika Messi menjadi pemain yang amat diidam-idamkan oleh klub-klub besar, termasuk juga Manchester City. Bahkan pihak Man City sampai rela menawarkan kenaikkan gaji hingga tiga kali lipat dari yang diterima Messi di Barca, jika mau merumput di Etihad Stadium.

Baca Juga: 5 Rekor Messi yang Sulit Dipecahkan Ronaldo, Nomor 2 Paling Bergengsi

Akan tetapi tawaran Man City tersebut nyatanya ditolak mentah-mentah oleh Messi sendiri. Adalah chairman Man City, Khaldoon Al Mubarak, yang mengungkapkan fakta itu.

Lionel Messi

“Tentu saja seperti klub-klub lain, kami pun berharap bisa memiliki seorang Lionel Messi bersama kami. Namun berbeda dengan yang lain, kami sempat melakukan langkah nyata untuk bisa mendapatkannya,” ucap Al Mubarak, seperti dikutip dari Daily Star, Minggu (14/10/2018).

“Kami sempat meminta Guardiola untuk berbicara dengannya, kami juga menawarkan tiga kali lipat gaji yang dia dapat di Barcelona. Akan tetapi dia tidak pernah menerimanya,” tuntas pria berkebangsaan Uni Emirat Arab tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini