nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbang Kontra Kroasia, Pelatih Inggris: Kami Layak Menang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 03:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 14 51 1963739 imbang-kontra-kroasia-pelatih-inggris-kami-layak-menang-AO8BGjDsNF.jpg Timnas Inggris (Foto: Reuters)

RIJEKA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, mengaku kecewa dengan hasil pertandingan yang diraih timnya saat bertandang ke markas Kroasia di Stadion HNK Rijeka, Sabtu 13 Oktober 2018 dini hari WIB. Kedua tim pun harus bermain imbang dengan skor kacamata 0-0 pada laga lanjutan UEFA Nations League A 2018-2019.

Hasil tersebut juga membuat Inggris gagal membalaskan dendamnya di semifinal Piala Dunia 2018 yang takluk dari tangan Kroasia. Southgate pun merasa bahwa timnya layak untuk meraih kemenangan. Sebab berdasarkan permainan yang ditunjukkan Harry Kane dan kawan-kawan pada laga tersebut, Southgate merasa senang dengan penampilan anak asuhnya itu.

Kroasia vs Inggris (Foto: Reuters)

Tetapi sangat disayangkan, tak ada satu pun gol yang tercipta pada laga tersebut. Kekecewaan pun tampak jelas di kubu Three Lions –julukan Timnas Inggris- yang sangat mengharapkan kemenangan pada laga tersebut.

Baca juga Southgate Kesal Gagal Bawa Inggris Raih Kemenangan di Kandang Kroasia

“Rasanya seperti pertandingan yang seharusnya kami menangkan. Saya pikir penampilan para pemain layak untuk itu (kemenangan),” ungkap Southgate, mengutip dari Sportsmole, Minggu (14/10/2018).

Kroasia vs Inggris (Foto: Reuters)

“Kami kecewa pergi dari sini (Kroasia) karena tidak menang. Tetapi saya harus fokus pada cara kami bermain dan malamini saya pikir kami bermain dengan baik,” tambah pelatih berusia 48 tahun itu.

Raihan satu poin itu membuat Inggris belum beranjak dari posisi dua klasemen sementara UEFA Nations League A Grup 4. Sementara Kroasia juga tetap berada di posisi buncit alias zona degradasi dengan koleksi poin yang sama dengan Inggris yakni satu poin, tetap beda selisih gol. Sedangkan puncak klasemen dihuni Spanyol.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini