nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bartra: Konsep Permainan Enrique di Spanyol Sama seperti Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 07:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 14 51 1963731 bartra-konsep-permainan-enrique-di-spanyol-sama-seperti-barcelona-85xltzeIn5.JPG Pemain Timnas Spanyol, Marc Bartra. (Foto: Reuters)

SEVILLA – Bek Real Betis, Marc Bartra, menyebutkan bahwa juru taktik Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Luis Enrique, menerapkan permainan yang tak jauh berbeda dengan apa yang pernah pelatih itu lakukan saat masih menangani Barcelona. Ia pun mengaku senang akan hal tersebut dan berharap Spanyol bisa meraih banyak gelar, sama seperti yang Enrique lakukan di Blaugrana –julukan Barcelona– dulu.

Meski saat ini Bartra adalah pemain Betis, namun ia dulunya merupakan salah satu jebolan Barcelona. Ia berada di Barcelona saat juru taktiknya adalah Enrique, jadi Bartra tahu betul bagaimana konsep permainan pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Baca Juga: Libas Wales 4-1, Enrique Masih Pikirkan Pemain untuk Hadapi Inggris

“Saya sudah mengenalnya (Enrique) sejak saya masih berusia 17 tahun, ketika masih di Barcelona B. Dia telah memenangkan banyak gelar dan konsep sepakbola yang dia terapkan (di Spanyol) sama persis dengan apa yang dia lakukan di Barcelona,” ujar Bartra, seperti diwartakan Marca, Minggu (14/10/2018).

Kehadiran Enrique di La Roja –julukan Timnas Spanyol– diyakini Bartra memberikan atmosfer yang sangat baik di ruang ganti. Menurut Bartra, banyak hal positif yang hadir di skuad Spanyol sejak ditangani oleh pelatih berusia 48 tahun itu.

“Semua yang Anda lihat itu nyata. Luis Enrique telah mengingatkan kami tentang rasa lapar (akan gelar) dan ambisi kami serta kami pun memperlihatkannya di setiap pertandingan. Dia telah memberikan kami kepercayaan diri, kebahagian yang kami rasakan sangat nyata dan itu kami rasakan hingga di lapangan,” pungkas pemain yang juga pernah bermain di Borussia Dortmund.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini