nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Henry Akui Banyak Tawaran Menarik Sebelum Putuskan Latih Monaco

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 04:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 14 51 1963728 henry-akui-banyak-tawaran-menarik-sebelum-putuskan-latih-monaco-i1IKjYQ5iJ.JPG Pelatih anyar AS Monaco, Thierry Henry. (Foto: Reuters)

MONAKO – Pelatih anyar AS Monaco, Thierry Henry, mengaku sempat mendapatkan beberapa tawaran menarik dalam beberapa bulan terakhir sebelum dirinya memutuskan untuk menangani tim berjuluk Les Rouge et Blanc –julukan Monaco– itu. Akan tetapi, Henry pada akhirnya memilih untuk menangani Monaco karena merasa bahwa memiliki kedekatan dengan tim tersebut.

Menurut Henry, Monaco selalu memiliki tempat spesial dihatinya. Hal tersebut mungkin karena pelatih berkebangsaan Prancis itu pernah menjadi pemain Monaco, tepatnya pada musim 1994-1995 hingga 1998-1999. Jadi, wajar saja jika Henry memiliki kedekatan dengan Monaco karena tim tersebut merupakan awal mula perjalanan karier sepakbola.

Baca Juga: Henry Tak Sabar Memulai Peran sebagai Pelatih Monaco

Henry pun senang karena Monaco menjadi perjalanan awalnya sebagai seorang pelatih utama sebuah tim. Pria yang dulunya asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia itu merasa seperti sebuah takdir bahwa ia selalu mengawali kariernya pada tim yang bermarkas di Stadion Louis II tersebut.

“Saya sangat beruntung karena sempat mendapatkan beberapa tawaran yang sangat menarik (untuk menjadi pelatih sebuah tim) selama beberapa bulan terakhir. Akan tetapi, Monaco akan selalu dekat di hati saya,” kata Henry, seperti yang tertulis di instagram pribadinya, Minggu (14/10/2018).

“Mengawali karier dunia sepakbola saya dengan klub itu (Monaco), tampaknya memang seperti sebuah takdir saya yang sekarang pun memulai karier kepelatihan saya di tim ini juga. Saya sangat senang diberikan kesempatan itu, namun sekarang saya harus mulai kerja keras. Saya sudah tidak sabar,” tutup pelatih berusia 41.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini