nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Jadi Pelatih Monaco, Henry: Saya Sedih Tinggalkan Belgia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 03:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 14 51 1963727 resmi-jadi-pelatih-monaco-henry-saya-sedih-tinggalkan-belgia-WKq0EsQsyc.JPG Thierry Henry (tengah) saat mendampingi Roberto Martinez. (Foto: Reuters)

MONAKO – Juru taktik anyar AS Monaco, Thierry Henry, mengaku sangat sedih harus pergi meninggalkan jabatan lamanya sebagai asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia. Henry mengaku banyak hal yang terjadi selama dua musimnya di tim berjuluk The Red Devils –julukan Timnas Belgia– tersebut, jadi sangat berat untuk meninggalkan halnya.

Henry baru saja diresmikan menjadi pelatih Monaco beberapa waktu yang lalu. Ia dipercayai menggantikan peran Leonardo Jardim yang dianggap gagal memberikan hasil positif untuk Monaco pada gelaran musim 2018-2019. Seperti yang diketahui, saat ini Monaco tengah terjerembab di posisi ke-18 klasemen sementara Liga Prancis 2018-2019.

Baca Juga: Henry Tak Sabar Memulai Peran sebagai Pelatih Monaco

Meski mengaku senang karena bisa menjadi pelatih Les Rouge et Blanc –julukan Monaco–, namun Henry akui dirinya sedih meninggalkan Belgia. Ia mengaku sangat senang berada di Belgia karena bisa bekerja sama dengan Roberto Martinez (Pelatih Belgia) serta para pemain-pemain yang berbakat. Akan tetapi, ia juga tak ingin menyianyiakan kesempatan menangani tim seperti Monaco tersebut.

“Mengucapkan selamat tinggal kepada Timnas Belgia adalah suatu hal yang sangat menyedihkan bagi saya,” kata Henry, seperti yang tertulis dari instagram pribadinya, Minggu (14/10/2018).

“Saya menjalani dua tahun yang sangat luar biasa dalam membantu pelatih Roberto Martinez menangani pemain-pemain yang penuh dengan talenta-talenta yang luar biasa,” tutup pria berkebangsaan Prancis itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini