nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maradona Ragukan Kemampuan Messi dalam Memimpin Argentina

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 01:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 14 51 1963722 maradona-ragukan-kemampuan-messi-dalam-memimpin-argentina-fjIdksudgk.JPG Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BUENOS AIRES – Legenda sepakbola, Diego Maradona, percaya bahwa bintang Tim Nasional (Timnas) Argentina, yakni Lionel Messi, tak layak dijadikan sebagai kapten atau pemimpin dari tim tersebut. Pasalnya, Maradona merasa Messi tak memiliki jiwa kepemimpinan yang dibutuhkan oleh suatu tim.

Maradona mengatakan hal tersebut karena melihat langsung bagaimana Messi memimpin Argentina selama. Ia merasa Messi seperti tak memiliki tanggung jawab seperti yang diperlihatkan oleh kapten sejatinya. Bahkan, Maradona mengatakan sebelum pertandingan Argentina berlangsung, Messi terkadang suka cuek dan malahan bermain game konsol.

Baca Juga: Sampaoli Yakin Messi Masih Berpeluang Raih Trofi Piala Dunia

Ragam Ekspresi Lionel Messi Usai Argentina Bertekuk Lutut dari Prancis

“Dia (Messi) memang memintanya saat di lapangan, namun ketika sebelum berbicara dengan rekan setimnya, dia justru pergi untuk bermain playstation. Saya sangat sulit untuk mengatakan ini, namun saya rasa tidak ada gunanya membuat seseorang yang pergi ke kamar mandi sebanyak 20 kali untuk dijadikan sebagai pemimpin di pertandingan,” ungkap Maradona, mengutip dari Marca, Minggu (14/10/2018).

“Saya tidak akan memanggil Messi, namun bukan berarti saya tidak pernah melakukannya. Saya rasa perlu untuk mengambil kepemimpinan (kapten Argentina) dari Messi, karena kami ingin dia menjadi Messi, yang mana tidak dia lakukan selama ini” tambah pria yang pernah membela Napoli dan Barcelona itu.

Ragam Ekspresi Lionel Messi Usai Argentina Bertekuk Lutut dari Prancis

Maradona memang kerap kali memberikan kritikan kepada pemain bintang Barcelona tersebut. Bahkan, beberapa waktu yang lalu Maradona pernah menyarankan Messi untuk pensiun dari Argentina.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini