nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditahan Inggris, Dalic Akui Kroasia Masih Belum Berada di Performa Terbaik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 01:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 14 51 1963719 ditahan-inggris-dalic-akui-kroasia-masih-belum-berada-di-performa-terbaik-FRXEnP9RJE.jpg Zlatko Dalic (Foto: Reuters)

RIJEKA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Zlatko Dalic mengakui kurang apiknya performa anak asuhnya saat menjamu Inggris di laga lanjutan UEFA Nations League A 2018-2019. Ia menyebut Luka Modric dan kawan-kawan masih belum bisa menunjukkan performa terbaiknya seperti yang mereka lakukan di Piala Dunia 2018.

Pada laga yang berlangsung di Stadion NHK Rijeka, Kroasia harus puas berbagi angka dengan Inggris setelah berakhir dengan skor kacamata 0-0. Hasil ini pun dinilai Dalic masih jauh yang seperti yang diharapkannya.

Kroasia vs Inggris (Foto: Reuters)

Tetapi, pelatih kelahiran Bosnia dan Herzegovina itu sudah memprediksi bahwa laga melawan Inggris akan menjadi pertandingan yang sulit. Terlebih tamunya tersebut membawa misi balas dendam setelah Kroasia berhasil menyingkirkan Inggris di semifinal Piala Dunia 2018.

Baca juga Southgate Kesal Gagal Bawa Inggris Raih Kemenangan di Kandang Kroasia

Meski begitu, Dalic menyebut timnya sudah berkembang jauh lebih baik ketimbang laga sebelumnya saat melawan Spanyol. Pada laga perdana Grup 4 UEFA Nations League A tersebut, Kroasia menyerah dengan skor telak 0-6.

Kroasia vs Inggris (Foto: Reuters)

“Pertandingan itu sulit, seperti yang kami prediksi. Kami bermain jauh lebih baik ketimbang pertandingan sebelumnya melawan Spanyol. Ini masih bukan level teratas kami, tetapi jauh lebih baik,” ungkap Dalic, mengutip dari Sportsmole, Minggu (14/10/2018).

“Kami juga sedikit beruntung. Tetapi secara keseluruhan saya puas. Saya pikir organisasi permainan kami baik baik saja,” tutup pelatih berusia 51 tahun itu.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini