nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Southgate Kesal Gagal Bawa Inggris Raih Kemenangan di Kandang Kroasia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 00:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 14 51 1963706 southgate-kesal-gagal-bawa-inggris-raih-kemenangan-di-kandang-kroasia-wYX0Xfmk9x.jpg Gareth Southgate (Foto: Reuters)

RIJEKA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, merasa kesal dengan hasil yang diraih timnya saat bertandang ke markas Kroasia di laga UEFA Nations League A 2018-2019. Ia mengaku anak-anaknya sudah bermain baik, tetapi kedua tim hanya bisa berbagi satu angka setelah bermain imbang dengan skor kacamata 0-0.

Hasil tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi Southgate. Ia menilai performa Harry Kane dan kawan-kawan sangatlah baik. Terutama di babak pertama yang sangat selalui menghasilkan peluang bagus untuk mencetak gol. Akan tetapi hingga laga usai, tak ada satu pun gol yang bisa mereka lesakkan ke gawang finalis Piala Dunia 2018 tersebut.

Kroasia vs Inggris (Foto: Reuters)

“Babak pertama cukup bagus, tetapi ada peluang yang sangat bagus dari tendangan sudut yang mungkin seharusnya bisa kami selesaikan (tetapi gagal),” ungkap Southgate, mengutip dari Sportsmole, Minggu (14/10/2018).

Baca juga Hasil Pertandingan Kroasia vs Inggris di UEFA Nations League A

“Mereka (Kroasia) memiliki satu peluang yang masuk akal di babak kedua. Tapi saya pikir sungguh, kami mendikte alur permainan untuk jangka waktu yang lama dan kinerja di babak kedua yang sangat bagus,” tambahnya.

Kroasia vs Inggris (Foto: Reuters)

Hasil imbang ini sekaligus membuat Inggris gagal membalaskan dendam kekalahan mereka dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018. Tetapi Southgate tetap meyakinkan diri bahwa Three Lions –julukan Timnas Inggris- di kesempatan berikutnya saat mereka menjamu Kroasia di Stadion Wembley pada lanjutan UEFA Nations League A 2018-2019.

“Saya senang dengan peluang yang kami ciptakan, dan kami hanya harus memastikan kami bisa mengalahkan mereka di lain hari. Kami akan melakukannya,” pungkas pelatih berusia 48 tahun itu.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini