nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Liga Spanyol: Kami Tak Rindu Cristiano Ronaldo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 12:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 14 46 1963823 presiden-liga-spanyol-kami-tak-rindu-cristiano-ronaldo-F4LMNt0QTn.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS)

MADRID – Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, mengomentari kepergian Cristiano Ronaldo, dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Tebas menegaskan kepergian Ronaldo sama sekali tak berpengaruh terhadap reputasi Liga Spanyol.

Sebagaimana diketahui, Madrid memang terpaksa melepas Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Ronaldo dilepas Madrid ke Juve dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro atau sekira Rp1.7 triliun.

Cristiano Ronaldo

Kepergian Ronaldo itu disebut-sebut tidak hanya berdampak terhadap permainan Madrid, tetapi juga pada nilai jual Liga Spanyol. Namun Tebas dengan tegas bahwa Liga Spanyol sama sekali tidak menyayangkan keputusan Ronaldo pergi dari Madrid pada musim panas 2018.

Baca Juga: 5 Rekor Messi yang Sulit Dipecahkan Ronaldo, Nomor 2 Paling Bergengsi

“Saya tentunya ingin memiliki seluruh pemain dan pelatih terbaik di Liga Spanyol. Saya ingin memiliki Ronaldo. (Pep) Guardiola dan (Jose) Mourinho sebagai contohnya. Kami telah bekerja untuk membuat produk Liga Spanyol di atas salah satu pemain atau klub,” jelas Tebas, seperti dikutip dari Marca, Minggu (14/10/2018).

Cristiano Ronaldo

“Empat tahun yang lalu, saya mungkin khawatir apabila Ronaldo memutuskan untuk hengkang. Sekarang, saya tak terlalu khawatir. Jika kami mengikuti strategi Liga Inggris, mereka belum pernah memenangkan Ballon d'Or sejak Michael Owen pada 2001,” sambungnya.

“Mereka tak terlalu banyak mengirimkan pemain-pemain untuk FIFPRO Best XI juga, tetapi mereka tetap menjadi liga yang menghasilkan pendapatan paling besar di dunia. Itu menunjukkan bahwa jika Anda punya brand seperti Liga Inggris, maka tak perlu memiliki pemain terbaik untuk memiliki liga terbaik di dunia,” tuntas pria berusia 56 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini