nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Gea Siap Perpanjang Kontrak dengan Man United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 09:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 14 45 1963734 de-gea-siap-perpanjang-kontrak-dengan-man-united-sg0i1dSRgf.JPG Kiper Manchester United, David de Gea. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kiper utama Manchester United, David de Gea, dikabarkan akan memperpanjang kontrak kerja samanya dengan tim berjuluk The Red Devils tersebut. Menurut laporan dari Sportskeeda, Minggu (14/10/2018), perwakilan Man United dan De Gea optimis bahwa kiper berpaspor Spanyol itu akan terus berada di Old Trafford dalam beberapa tahun ke depan.

Sebagaimana diketahui, kontrak kerja sama De Gea dengan Man United akan berakhir di akhir musim 2018-2019. Akan tetapi, sampai saat ini Man United belum juga berhasil meyakinkan De Gea untuk mau memperpanjang jalinan kerja samanya kembali. Hal tersebut tentu menjadi perhatian utama Man United, karena tim asuhan Jose Mourinho itu tidak mungkin mau kehilangan salah satu pemain andalannya dalam hal menjaga gawang.

Baca Juga: Negosiasi Kontrak Mandek, Man United Terancam Kehilangan De Gea

Meski, Man United sebenarnya bisa saja mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak otomatis selama 12 bulan terhadap De Gea sehingga ikatan kerja sama mereka akan berakhir pada Juni 2020, namun hal tersebut ternyata masih cukup dikhawatirkan. Menurut Sportskeeda, Man United tetap kan berusaha keras untuk mendapatkan tanda tangan De Gea agar tetap bertahan di Old Trafford hingga beberapa musim ke depan.

Man United tentu tak ingin kehilangan salah satu penggawanya yang sangat berkontribusi itu selama ini. Sejak dibeli Man United dari Atletico Madrid pada 2011, pemain berusia 27 tahun tersebut menjelma menjadi sosok yang tak tergantikan di bawah mistar gawang. Performanya yang gemilang dalam hal menjaga gawang membuatnya disebut-sebut sebagai salah satu kiper terbaik saat ini.

Terlepas dari permasalahan itu semua, Man United tentu harus bisa meyakinkan De Gea jika ingin tetap bermain di Old Trafford. Man united harus berjanji bisa mendapatkan gelar jika ingin De Ge tetap menjadi milik mereka.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini