nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sanksi Komdis PSSI Jadi Momen Perubahan Bagi Aremania

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 00:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 13 49 1963446 sanksi-komdis-pssi-jadi-momen-perubahan-bagi-aremania-4rifZrcNTQ.jpg Aremania (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Manajemen Arema FC memilih tak melakukan banding atas sanksi PSSI untuk Aremania -julukan suporter Arema FC, yang tak boleh mendampingi tim hingga akhirnya musim di kompetisi Liga 1 2018.

CEO Arema FC, Iwan Budianto menegaskan manajemen tak akan banding lantaran ingin memberikan pelajaran kepada suporter supaya lebih sadar ke ddepannya.

Baca juga Arema FC Siap Terima Sanksi Komdis PSSI

"Kita tidak akan mengajukan banding. Namun akan berada di barisan terdepan untuk membangun kesadaran para suporter, utamanya Aremania agar berubah menjadi lebih baik," terang Iwan saat dihubungi Okezone.

Ia pun mengajak Aremania untuk berintrospeksi dari kejadian kemairn supaya bisa merubah diri ke arah yng lebih baik lagi.

Menurutnya, sanksi ini bisa menjadikan momentum menjaga persatuan dan kesatuan sesama suporter Aremania dan antar suporter. Ia pun meminta Aremania tidak merespon negatif sanksi yang diberikan Komdis PSSI tersebut.

Suporter Arema FC (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

"Hentikan perdebatan, yang kita perlukan adalah bangkit, bersatu untuk berubah lebih baik, jika perlu kita harus lebih sering bertemu berdiskusi berbicara dari hati ke hati agar kejadian serupa tidak terjadi dan tidak diulang ulang lagi di masa yang akan datang," tegasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, akibat ulah Aremania yang turun ke lapangan dan melakukan tindakan provokasi ke kubu lawannya, Persebaya Surabaya.

Arema FC harus menelan pil pahit dengan dihukum laga kandang di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, tanpa penonton hingga akhir musim Liga 1 2018.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini