nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perginya Ronaldo Diyakini Bukan Masalah Besar bagi Liga Spanyol

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 21:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 13 46 1963668 perginya-ronaldo-diyakini-bukan-masalah-besar-bagi-liga-spanyol-C3SHqHe7rc.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

MADRID – Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, menepis kabar yang mengatakan bahwa kompetisi yang dikelolanya merindukan sosok Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus dari Real Madrid di bursa transfer musim panas 2018. Menurutnya kehilangan Ronaldo saat ini bukanlah sesuatu yang berpengaruh bagi Liga Spanyol.

Bahkan, Tebas menegaskan kehadiran Ronaldo tidaklah dirindukan oleh Liga Spanyol saat ini. Pasalnya, Tebas berpandangan bahwa Ronaldo tidaklah lebih besar dari Liga Spanyol sehingga satu pemain pergi bukan berarti pamor kompetisi yang dikelolanya itu menurun.

Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

Bos Liga Spanyol itu mengambil contoh dari Liga Inggris yang mana tidak memiliki sosok pemain seperti Ronaldo ataupun Lionel Messi tetapi bisa menjadi kompetisi dengan penghasilan terbesar di dunia. Tebas ingin Liga Spanyol bisa menyamai pamor dan keberhasilan Liga Inggris meskipun Ronaldo tidak ada.

BACA JUGA: Toni Kroos Tak Khawatir dengan Tren Buruk Madrid

“Saya ingin memiliki semua pemain dan pelatih terbaik. Saya ingin memiliki Mourinho dan Guardiola misalnya. Kami telah bekerja untuk membuat merek Liga Spanyol di atas pemain atau klub. Jika empat tahun lalu dia (Ronaldo) pergi akan membuat saya khawatir. Dalam skala satu sampai 10, saya akan mengatakan sembilan,” ungkap Tebas, seperti yang diwartakan Football Espana, Sabtu (13/10/2018).

Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

“Sekarang dalam skala satu hingga 10, saya pikir empat atau bahkan tiga. Jika kami mengikuti strategi Liga Inggris, mereka belum memiliki pemenang Ballon d'Or sejak Michael Owen dan dia (Owen) sekarang memainkan peran legenda,” lanjut Tebas.

“Dan mereka belum memiliki banyak pemain di tim terbaik FIFA FIFPro, tetapi tetap menjadi liga yang menghasilkan pendapatan paling besar di dunia. Itu menunjukkan bahwa jika Anda memiliki merek yang besar, maka tidak perlu memiliki pemain terbaik untuk menjadi liga terbagus di dunia,” tutup Bos Liga Spanyol itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini