nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangan Dingin Sarri Diyakini Cocok Tangani Chelsea

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 22:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 13 45 1963669 tangan-dingin-sarri-diyakini-cocok-tangani-chelsea-6AFq6Ovp4F.jpg Maurizio Sarri (Foto: Reuters)

LONDON – Maurizio Sarri baru saja memulai langkahnya di Liga Inggris 2018-2019 dengan menggantikan Antonio Conte untuk membesut Chelsea. Kendati demikian, tangan dingin Sarri telah menunjukkan dampaknya terhadap penampilan Chelsea musim ini.

Menilik pada hal itu, maka Andriy Shevchenko pun yakin Sarri cocok jadi Pelatih Chelsea dengan filosofi sepakbola menyerangnya. Ya, Sarri memang memberikan sentuhan baru ke permainan Chelsea yang dulunya lebih identik dengan bertahan ala Conte.

Chelsea (Foto: Reuters)

Di tangan Sarri, Chelsea bermain dengan lebih kreatif dan juga giat dalam melakukan serangan demi mencetak gol. Bukti dari hebatnya permainan Chelsea saat ini ialah laju tim asuhan Sarri itu yang masih belum terkalahkan pada semua kompetisi.

BACA JUGA: Mantan Pemain Liverpool Komentari Terpuruknya Man United

Bahkan, Chelsea pun berhak menempati posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan koleksi 20 poin. Chelsea hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang sama-sama mengumpulkan 20 poin, sehingga tidak bisa menduduki puncak klasemen sementara musim ini.

Chelsea (Foto: Reuters)

“Chelsea memiliki tim yang sangat bagus, pemain yang luar biasa. Struktur permainan yang didorong oleh Sarri sangat cocok dengan para pemain di Chelsea. Mereka suka bermain sepakbola kreatif. Tim telah memulai dengan baik, menunjukkan sepak bola berkualitas tinggi dan hasil yang bagus,” ungkap Shevchenko, seperti yang dilansir Goal, Sabtu (13/10/2018).

Kendati dalam laju yang bagus di kompetisi domestik, tetapi Chelsea akan melakoni partai sulit saat menjamu Manchester United di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 20 Oktober 2018. Pasalnya, meskipun Man United sedang dalam tren negatif tetapi jika tidak berhati-hati maka Chelsea bisa saja menelan malu di hadapan pendukungnya sendiri. Oleh sebab itu, Chelsea harus tetap fokus demi mengalahkan Man United dan memepertahankan rekor tak terkalahkannya musim ini.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini