nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Dijk Ungkap Betapa Pentingnya Clean Sheet bagi Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 20:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 13 45 1963664 van-dijk-ungkap-betapa-pentingnya-clean-sheet-bagi-liverpool-yZE6bRtXbq.jpg Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk, sedang menikmati waktu terbaiknya karena tim yang dibelanya itu masih tak terkalahkan di Liga Inggris 2018-2019. Lebih hebatnya lagi, Liverpool berhasil mencatatkan lima clean sheet di Liga Inggris musim ini. Hal itu adalah sesuatu yang luar biasa mengingat musim lalu pertahanan ialah masalah utama Liverpool.

Van Dijk pun membeberkan bahwa pencapaian Liverpool terkait kukuhnya lini pertahanan di musim ini merupakan sesuatu yang penting. Pasalnya, dengan pertahanan yang kukuh maka Liverpool punya peluang yang lebih besar untuk memenangkan pertandingan.

Liverpool vs Man City (Foto: Reuters)

“Ini adalah kredit untuk semua orang. Anfield jelas merupakan tempat yang sangat sulit untuk didatangi bagi setiap tim. Sebagai pemain belakang dan semua orang di tim, kami berusaha menjaga clean sheet karena tahu jika melakukannya maka peluang menang semakin besar,” ungkap Van Dijk, seperti yang diwartakan laman resmi Liverpool, Sabtu (13/10/2018).

BACA JUGA: Mantan Pemain Liverpool Komentari Terpuruknya Man United

“Kami selalu mendapat peluang yang berbahaya di depan gawang. Jadi, kami tahu jika mempertahankan clean sheet maka semakin besar peluang untuk menang,” tutup pemain berdarah Belanda itu.

Liverpool vs Man City (Foto: Reuters)

Ya, kukuhnya pertahanan Liverpool memang berpengaruh dengan penampilan Liverpool secara keseluruhan. Pasalnya, dengan pertahanan yang kukuh maka Liverpool bisa lebih nyaman untuk melancarkan serangan demi mencetak gol.

Semakin kukuhnya pertahanan Liverpool pun tampaknya merupakan pengaruh dari kehadiran Alisson Becker di musim ini. Sebab, kemampuan penjaga gawang asal Brasil itu untuk menghentikan bola ataupun membangun serangan dari pertahanan sangatlah baik. Rasanya, Liverpool tidak rugi menghadirkan Becker dari AS Roma dengan harga yang cukup mahal pada bursa transfer musim panas 2018.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini