nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Saran Sarri agar Hazard Jadi Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 13 45 1963660 ini-saran-sarri-agar-hazard-jadi-salah-satu-pemain-terbaik-di-dunia-JdoKsNgGrJ.jpg Eden Hazard (Foto: Reuters)

LONDON – Eden Hazard merupakan pemain kunci bagi Cheslea dalam beberapa musim terakhir dan telah berhasil memantapkan posisinya sebagai pesepakbola yang diakui dunia. Kendati demikian, Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, punya saran untuk pemain asuhannya itu agar bisa jadi lebih hebat lagi.

Sarri pun secara terang-terangan meminta Hazard untuk lebih bermain secara tim. Maklum saja, gaya bermain Hazard saat ini memang lebih mengandalkan kemampuan individunya untuk merepotkan pertahanan lawan ataupun mencetak gol.

Eden Hazard (Foto: Reuters)

Kendati demikian, Sarri tidak menyalahkan gaya main Hazard yang sekarang sebab itu terbukti cukup ampuh untuk menghancurkan pertahanan lawan. Sarri hanya ingin Hazard keluar dari zona nyaman sebagai individu untuk melakukan kerja sama dengan rekan setimnya demi mendapatkan hasil yang lebih baik.

BACA JUGA: Mantan Pemain Liverpool Komentari Terpuruknya Man United

Sarri percaya jika Hazard melakukan hal itu maka pemain asal Belgia tersebut akan bisa jadi salah satu dari tiga atau empat pemain terbaik di dunia. Pasalnya, kerja sama tim akan memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan permainan individu.

Eden Hazard (Foto: Reuters)

“Hazard sangat luar biasa dan saya tidak berpikir bahkan dia tahu betapa dia (Hazard) masih bisa berkembang lagi. Saya katakan dia bisa menjadi satu dari tiga atau empat pemain terbaik di dunia,” ungkap Sarri, seperti yang diwartakan Football Italia, Sabtu (13/10/2018).

“Masalahnya adalah dia bermain untuk dirinya sendiri dan kadang-kadang tidak menyadari pentingnya bergerak dari kesenangan itu untuk menuai hasilnya. Di penghujung hari, Anda harus mendapatkan hasil kerja Anda,” lanjut mantan Pelatih Napoli itu.

“Pendekatan Hazard adalah positif, tetapi juga bisa membatasi potensinya. Dia perlu mengangkat kepalanya ke atas, melihat ke sekeliling dan menyadari ada seluruh dunia di depannya sehingga dia dapat mendikte kakinya untuk kebaikan kolektif dan bukan hanya individu,” tutup Sarri.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini