nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar dan Saran Allegri untuk Timnas Italia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 22:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 51 1963303 komentar-dan-saran-allegri-untuk-timnas-italia-G97SzepLUc.JPG Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (Foto: Alberto Lingria/Reuters)

MILAN – Tim nasional (Timnas) Italia asuhan Roberto Mancini masih berusaha mencari kemenangan perdana mereka. Pada laga uji coba terakhir menghadapi Ukraina, Gli Azzurri hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 meski berstatus sebagai tuan rumah.

Tak pelak, hasil tersebut membuat Roberto Mancini kesal. Ia menuding buruknya kualitas lini depan Timnas Italia sebagai penyebab kegagalan menang di lima pertandingan terakhir. Namun, komentar berbeda disampaikan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

(Baca juga: Mancini Frustrasi Italia Tak Kunjung Menang)

Timnas Italia vs Ukraina

Max mengatakan, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan sudah bermain bagus kontra Ukraina. Pria asal Livorno itu mengimbau agar pemain-pemain muda Italia saat ini harus tetap diberikan kesempatan tampil mengenakan kostum biru.

“Mereka bermain baik dan mari kita beri mereka waktu. Ada beberapa momen di mana pemain-pemain bertalenta muncul ke permukaan dan pemain lain belum mendapat waktu. Pekerjaan yang bagus ini tidak boleh diakhiri begitu saja,” ujar Allegri dalam sebauh acara di Kota Milan, mengutip dari situs resmi Juventus, Jumat (12/10/2018).

“Kita harus melakukan sedikit perubahan pada metode latihan. Biarkan anak-anak bermain dan jangan mengubah sepakbola menjadi ilmu pasti, karena memang bukan seperti itu seharusnya,” imbuh mantan pelatih Cagliari itu.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

Keputusan Roberto Mancini untuk memanggil sejumlah debutan dan pemain muda dianggap sebagai biang keladi. Mancini sendiri berkilah kebijakan itu dilakukan demi melakukan penyegaran di skuad Italia yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini