nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Milinkovic-Savic Bahagia Dipantau Mourinho

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 17:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 51 1963285 milinkovic-savic-bahagia-dipantau-mourinho-j7laZCioDH.jpg Milinkovic-Savic (atas) saat berduel dengan pemain lawan. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

ROMA – Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, bahagia permainannya dipantau pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Pesepakbola berpaspor Serbia itu bangga dapat diperhatikan juru taktik sekaliber Mourinho yang telah meraih segudang trofi selama menjalani profesi sebagai pelatih.

Milinkovic-Savic mengalami perkembangan karier yang cukup signifikan, semenjak bergabung bersama Lazio pada bursa transfer musim panas 2015. Bahkan, Juventus berani menawar gelandang 23 tahun itu seharga 45 juta euro pada bursa transfer musim panas 2016.

Milinkovic-Savic

(Milinkovic-Savic saat dihadang N'Zonzi. Foto: REUTERS)

Saat itu, Juventus melihat potensi besar yang ada di dalam diri Milinkovic-Savic. Akan tetapi, tawaran itu ditolak kubu Bianconeri –julukan Juventus. Keputusan yang terbukti tepat. Milinkovic-Savic tumbuh menjadi pemain andalan Gli Aquilotti –julukan Lazio– dan harganya pun meningkat.

BACA JUGA: Juventus Beli Gelandang Seharga Rp1,74 Triliun pada Musim Panas 2019

Presiden Lazio Claudi Lotito membanderol gelandang yang mengantarkan Timnas Serbia menjadi jawara Piala Dunia U-20 2015 itu seharga 120 juta euro atau sekira Rp2,1 triliun! Lotito tidak sembarangan memberikan banderol.

Milinkovic-Savic memang tampil luar biasa, terkhusus musim lalu. Dari 48 pertandingan di semua kompetisi, gelandang bertinggi badan 191 sentimeter itu mengemas 14 gol dan sembilan assist. Karena itulah, Mourinho disebut-sebut menjadikan Milinkovic-Savic sebagai suksesor Paul Pogba yang dilaporkan tak lagi betah membela Man United.

3 Pemain Man United yang Ingin Tinggalkan Old Trafford karena Jose Mourinho

“Saya adalah pemain Lazio, namun saya senang jika pelatih sekaliber Mourinho mau datang langsung melihat pertandingan saya. Mungkin ia datang langsung bukan untuk melihat saya, tapi pemain lain. Meski begitu, itu tidak berarti apa-apa,” kata Savic mengutip dari Football Italia, Jumat (12/10/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini