nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Tempat di Piala AFF 2018, Rising Star Timnas Indonesia Siap Tampil Total

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 17:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 51 1963256 demi-tempat-di-piala-aff-2018-rising-star-timnas-indonesia-siap-tampil-total-3tLRIryDIt.jpg Irfan Jaya digendong Beto Goncalves usai bobol gawang Myanmar. (Foto: PSSI)

BEKASIWinger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, siap tampil total di setiap laga yang dijalani bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Hal itu dilakukan winger 22 tahun itu agar dapat ambil bagian membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Irfan mencuri perhatian bersama Timnas Indonesia dalam kurun dua bulan terakhir. Winger lincah itu masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-23 yang tampil di Asian Games 2018. Jarang masuk skuad di masa persiapan, nama Irfan tiba-tiba terdaftar jelang penyelenggaraan empat tahunan tersebut.

Sengat Balik Hong Kong 3-1, Timnas Indonesia Jadi Pemuncak Klasemen Grup A

(Irfan Jaya saat tampil di Asian Games 2018. Foto: KORAN SINDO)

Pelatih Timnas Indonesia U-23 saat itu, Luis Milla, bisa dibilang membuat keputusan tepat. Sebab, Irfan tampil luar biasa saat dipercaya mentas sebagai winger kiri. Tampil dalam lima laga di Asian Games 2018, ia mengemas dua gol. Bahkan, Irfan mencetak gol ke gawang tim yang sulit ditaklukkan, yakni Palestina dan Hong Kong.

BACA JUGA: Bima Sakti Siap Tangani Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Memukau bersama U-23 membuat Irfan naik pangkat. Ia tampil sebagai starter saat Timnas Indonesia menang 1-0 atas Mauritius pada 11 September 2018. Gagal mencetak gol di laga debut bersama skuad senior, eks pemain PSM Makassar U-21 itu menggila di laga uji coba internasional kontra Myanmar yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu 10 Oktober malam WIB.

Irfan mencetak dua gol di laga tersebut sekaligus mengantarkan Timnas Indonesia racikan Bima Sakti menang 3-0 atas Myanmar. Jika kembali tampil oke saat Timnas Indonesia menghadapi Hong Kong pada Selasa 16 Oktober 2018, satu tempat di lini serang Skuad Garuda kemungkinan bakal didapatkan Irfan di Piala AFF 2018

Irfan Jaya Tampil Cemerlang, Indonesia Menang Telak atas Myanmar

(Irfan cetak dua gol ke gawang Myanmar)

"Kalau saya diberi kesempatan bermain, saya akan memberikan penampilan terbaik. Ini juga masih seleksi. Untuk masuk Piala AFF nanti, masih banyak pemain-pemain berkualitas di Indonesia,” kata Irfan mengutip dari Goal Indonesia, Jumat (12/10/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini