nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Bayern Sebut James Rodriguez Pemain Egois

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 16:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 51 1963212 legenda-bayern-sebut-james-rodriguez-pemain-egois-nyNNaeigjY.JPG Matt Hummels, James Rodriguez, dan Manuel Neuer (Foto: Reuters)

MUNICH – Dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, Bayern Munich selalu gagal meraih kemenangan. Raksasa Jerman itu mendera dua kali hasil imbang dan dua kekalahan. Buntut dari hasil buruk tersebut, sejumlah pemain pun disalahkan karena dinilai tidak tampil maksimal, yang mana salah satunya adalah James Rodriguez.

Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, menilai bahwa James adalah seorang pemain yang egois. Menurutnya, bintang Timnas Kolombia itu hanya memikirkan kepentingannya sendiri, bukan tim secara keseluruhan. Pasalnya, James kedapatan kerap mengeluh ketika dirinya merasa tidak mendapat waktu bermain yang cukup.

(Baca juga: Thiago Pesimis Zidane Bakal Latih Bayern)

James Rodriguez

Berbeda dengan musim lalu di mana James menjadi salah satu pilar utama di dalam tim. Pada musim ini James memang lebih sedikit tampil. Sepanjang musim 2018-2019 berlangsung di bawah asuhan pelatih Niko Kovac, gelandang pinjaman dari Real Madrid itu baru bermain selama 422 menit, terhitung di semua kompetisi. Menurut Matthaus, James seharusnya melakukan instropeksi mengapa jarang diturunkan, bukannya mengeluh.

“Bayern memiliki terlalu banyak pemain yang hanya tertarik pada diri mereka sendiri. James adalah salah satu pemain yang menempatkan kepentingan pribadi mereka di atas klub, lalu mereka mengeluh ketika mereka tidak bermain cukup,” beber Matthaus, menyadur dari Football Espana, Jumat (12/10/2018).

James Rodriguez

“Itu adalah sikap egois dan tidak menghormati pelatihnya, klubnya dan rekan satu timnya, dia tidak bisa bereaksi dengan marah karena Kovac tidak memeluknya seperti yang dilakukan Jupp Heynckes (pelatih Bayern sebelumnya)," tandas Matthaus.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini