nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libas Wales 4-1, Enrique Masih Pikirkan Pemain untuk Hadapi Inggris

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 15:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 12 51 1963162 libas-wales-4-1-enrique-masih-pikirkan-pemain-untuk-hadapi-inggris-qBGQ1izWHl.JPG Timnas Spanyol (Foto: Reuters)

CARDIFF – Kemenangan telak diraih Timnas Spanyol kala menundukkan Wales dengan skor 4-1 dalam laga uji coba internasional. Menanggapi hasil positif tersebut, Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku senang. Laga tersebut dijadikan Enrique sebagai ajang untuk melihat potensi para pemain Spanyol yang selama ini belum banyak mendapat kesempatan bertanding.

Nama-nama seperti Suso, Jose Gaya, serta Alvaro Morata yang sebelum ini sempat terpinggirkan dari skuad Timnas Spanyol, mendapat kesempatan dari Enrique untuk menunjukkan tajinya di laga melawan Wales.Hasilnya pun terbilang memuaskan. Suso misalnya, dalam laga tersebut winger AC Milan itu mengkreasikan dua assist.

(Baca juga: Timnas Kroasia Merasa Diremehkan oleh Media Inggris)

Timnas Spanyol

Enrique kini tengah dalam upaya untuk membangun kembali masa kejayaan Timnas Spanyol usai babak belur di Piala Dunia 2018. Berikutnya, Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Inggris dalam laga lanjutan UEFA Nations League. Jelang laga tersebut, Enrique mengaku masih berusaha menemukan racikan terbaik.

“Ini (laga melawan Wales) adalah pertandingan yang intens dan saya suka menonton tim saya. Tim sangat terlibat sejak menit pertama dan memiliki sikap yang hampir sempurna,” ucap Enrique, seperti dilansir dari The National, Jumat (12/10/2018).

Timnas Spanyol

“Ya, ada (pilihan) petunjuk untuk pertandingan melawan Inggris dalam hal mereka (para pemain) yang belum bertanding semalam, tetapi Anda tidak akan bisa menebak lebih dari empat atau lima pemain. Saya suka kompetisinya (UEFA Nations League). Itu berarti kami dapat membawa empat atau lima pemain dan mereka masih memiliki level yang sangat tinggi," jelas Enrique.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini