nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Tuntut Media Portugal Perihal Kasus Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 11:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 51 1963040 madrid-tuntut-media-portugal-perihal-kasus-cristiano-ronaldo-0Dujje1ZCU.jpg Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Udinese. (Foto: REUTERS)

MADRID – Real Madrid menuntut media asal Portugal, Correio da Mancha, yang menurut mereka telah merugikan nama baik klub. Tim pengacara Madrid akan membawa media yang berasal dari negara Cristiano Ronaldo itu ke jalur hukum.

Sebelumnya, Correio da Mancha memuat satu artikel yang menyudutkan Los Blancos –julukan Madrid. Dalam artikel tersebut, Correio menulis bahwa Madrid jadi salah satu pihak yang mendorong Ronaldo agar membuat surat pernyataan bahwa dirinya bersalah atas kasus pemerkosaan yang dilakukan kepada model asal Amerika Serikat (AS), Kathryn Mayorga.

Juventus Permalukan Udinese, Ronaldo Cetak 1 Gol

Pada awal pekan ini, media asal Jerman Der Spiegel mengunggah surat yang berisi bahwa Ronaldo mengaku bersalah telah melakukan tindakan asusila kepada Mayorga. Bahkan masih dalam laporan Der Spiegel, Ronaldo menyodorkan bukti bahwa Mayorga tidak mengalami kelainan kesehatan usai berhubungan badan dengan pesepakbola peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut.

BACA JUGA: Tersandung Kasus Pemerkosaan, Barzagli Puji Profesionalitas Ronaldo

Pengacara Ronaldo, Peter S. Christiansen, sebenarnya mengakui bahwa Ronaldo membuat surat pernyataan pada medio Januari 2010. Akan tetapi, Christiansen menyebut hacker telah mengubah atau mengedit isi surat tersebut. Karena itu, Christiansen pun memprotes surat pernyataan yang diunggah Der Spiegel awal pekan ini.

“Real Madrid hari ini mengumumkan bahwa kami mengambil tindakan hukum terhadap surat kabar asal Portugal, Correio da Manha. Hal itu karena mereka memublikasikan informasi dalam upaya merusak citra klub ini,” tulis Madrid di laman resmi mereka.

Juventus Permalukan Udinese, Ronaldo Cetak 1 Gol

“Real Madrid sama sekali tidak mengetahui informasi apa pun dari artikel yang diterbitkan media tesebut, sehubungan dengan Cristiano Ronaldo. Real Madrid menuntut perbaikan total dari pemberitaan yang dimuat surat kabar tersebut.”

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini