nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Irak Kalah Telak dari Argentina karena Kelelahan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 11:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 51 1963022 irak-kalah-telak-dari-argentina-karena-kelelahan-tP1dxbZpVb.JPG Timnas Irak vs Argentina (Foto: Reuters)

RIYADH – Timnas Irak menelan kekalahan telak dengan skor 0-4 kala melawan Argentina dalam laga uji coba internasional. Pelatih Irak, Srecko Katanec menerangkan bahwa timnya kalah telak dari Argentina lantaran mengalami kekalahan. Ia menjelaskan kalau anak-anak asuhnya tidak dalam kondisi yang bugar saat berhadapan dengan Paulo Dybala dan kolega.

Secara kualitas, Katanec tidak memungkiri kalau Argentina memang lebih unggul. Akan tetapi, faktor kelelahanlah yang membuat Irak kalah telak. Menurut Katanec, jika para pemain Irak dalam kondisi bugar, seharusnya mereka hanya mendera kekalahan tipis saja.

(Baca juga: Cetak Gol Perdana untuk Argentina. Martinez Siap Hadapi Brasil)

Timnas Irak vs Argentina

Katanec pun memaparkan jalannya pertandingan di babak pertama, yang mana skuadnya hanya tertinggal tipis 0-1 saja. Akan tetapi, begitu memasuki babak kedua, di saat para pemainnya mulai kelelahan, pada titik itu pertahanan Irak mengendur dan mudah dibobol. Utamanya, pada 10 menit terakhir, di mana Argentina mampu mencetak dua gol.

“Jelas kami tertinggal secara fisik. Para pemain harus bekerja pada persiapan fisik mereka. Kami harus 30% lebih baik daripada sekarang. Babak pertama tidak terlalu buruk, mereka (Argentina) mencetak gol di mana tidak ada peluang dan mereka tidak menciptakan peluang yang jelas di babak pertama,” jelas Katanec, menukil dari Goal, Jumat (12/10/2018).

Timnas Irak vs Argentina

“Kami bertahan terlalu jauh dari pemain mereka dan kami tidak cukup agresif. Jika Anda tidak siap secara fisik maka Anda mungkin takut, dan mungkin kami menunjukkan terlalu banyak rasa hormat (segan terhadap pemain Argentina)," tandas Katanec.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini