nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Milan Ungkap Alasan Berkhianat ke Inter

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 00:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 47 1963391 legenda-milan-ungkap-alasan-berkhianat-ke-inter-NwhOYO51oI.jpg Direktur Sepakbola AC Milan Leonardo Araujo (Foto: Calciomercato)

MILAN – Direktur Sepakbola AC Milan, Leonardo Araujo, akhirnya mengungkap alasan mengapa dirinya bergabung dengan Inter Milan sebagai pelatih pada 2010. Sebagaimana diketahui, keputusan itu sempat ditentang penggemar Rossoneri yang menyebutnya sebagai pengkhianat.

Leonardo pernah menjadi pelatih kepala AC Milan pada 2009-2010 sebagai pengganti Carlo Ancelotti yang pindah ke Chelsea. Pada akhir musim, Setan Merah menunjuk Massimiliano Allegri untuk musim 2010-2011 hingga membuat pria asal Brasil itu kehilangan pekerjaan.

(Baca juga: Kalinic Sebut Gattuso Pelatih Gila)

Inter Milan

Kariernya kemudian diselamatkan Inter Milan pada awal 2011. Nerazzurri saat itu sebenarnya dilatih oleh Rafael Benitez untuk menggantikan Jose Mourinho. Akan tetapi, pria asal Spanyol itu dipecat di tengah jalan dan digantikan oleh Leonardo.

“Saya pergi ke Inter untuk beberapa alasan, tetapi pemicu utamanya adalah (Massimo) Moratti. Saya juga punya hubungan baik dengan pemain-pemain asal Brasil di Inter ketika saya bermain, terutama Ronaldo (Nazario de Lima),” ucap Leonardo, dinukil dari Calciomercato, Sabtu (13/10/2018).

“Hubungan kami dibangun di sana. Saya menjalankan ribuan proyek dan bertemu dengan Moratti. Ini adalah kali keempat saya kembali ke Milan dan semua karena kedekatan emosional,” imbuh mantan Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Leonardo bersama Paolo Maldini

Usai menjadi juru taktik Inter Milan, Leonardo lantas hijrah ke PSG sebagai Direktur Olahraga pada 2011. Pergantian kepemilikan di AC Milan kemudian membawa sang legenda pulang ke San Siro dengan peran sebagai direktur sepakbola mulai Juli 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini