nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Ingin Juara, Klopp Ogah Finis di Posisi Kedua

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 19:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 45 1963340 hanya-ingin-juara-klopp-ogah-finis-di-posisi-kedua-JWcvpyk1mK.JPG Skuad Liverpool. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengklaim bahwa dirinya tak sudi dan tidak tertarik untuk finis di urutan kedua pada gelaran Liga Inggris 2018-2019. Karenanya, ia menegaskan bahwa Liverpool akan berusaha untuk menjadi kampiun pada musim ini.

Menurut Klopp, di dunia sepakbola pemenang urutan kedua tak mendapatkan apa-apa. Tak seperti olahraga Olimpiade yang juara keduanya mendapatkan sebuah penghargaan medali perak. Maka dari itulah ia tak ingin finis di urutan selain peringkat pertama.

Baca Juga: Lovren: UEFA Nations League adalah Kompetisi Konyol

Klopp mengatakan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat The Reds –julukan Liverpool– menjadi juara Liga Inggris 2018-2019. Ia akan mengeluarkan segala kemampuan yan dimilikinya agar keinginannya tersebut dapat terwujud.

“Hampir di setiap olahraga yang ada di olimpiade dan berada di urutan kedua, pulang dengan membawa medali perak. Di dunia sepakbola, hal tersebut tidak terjadi. Begitu pun bagi saya,” ucap Klopp, seperti dilansir dari Manchester Evening News, Jumat (12/10/2018).

“Saya ingin memenangkannya dan saya tahu tanggung jawab akan hal itu. Saya akan memberikan semua apa yang saya miliki, pengetahuan, keinginan, hati, pengalaman, untuk memberikan klub 100%. Saya tidak akan menahan diri saya,” tutup pelatih asal Jerman itu.

Liverpool sendiri mengawali Liga Inggris 2018-2019 dengan cukup baik. Dari delapan pertandingan yang sudah dijalani, tim asuhan Klopp tersebut tercatat sudah meraih enam kemenangan, dua hasil imbang dan tanpa kekalahan. Hal tersebut membuatnya berada di urutan teratas klasemen, bersamaan dengan Manchester City dan Chelsea yang meraih total 20 poin.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini