nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Smalling Beberkan Menu Latihan Man United Selama Jeda Internasional

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 21:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 45 1963299 smalling-beberkan-menu-latihan-man-united-selama-jeda-internasional-PSYS4s4321.JPG Bek Manchester United Chris Smalling (Foto: Jason Cairnduff/Reuters)

MANCHESTER – Jeda internasional bukan berarti waktu istirahat bagi para pemain yang tidak memperkuat tim nasional (timnas). Hal itu terungkap dari pernyataan pemain belakang Manchester United, Chris Smalling.

Pemain berusia 28 tahun itu menuturkan, para pemain yang tidak ikut dipanggil timnas masing-masing tetap berlatih keras di AON Training Complex, Carrington. Salah satu menu latihan yang terus dilakukan intensif adalah kebugaran demi laga melawan Chelsea pada 20 Oktober 2018.

(Baca juga: Mourinho Tidak Suka Gaya Rambut Chris Smalling)

Chris Smalling

Walau begitu, menu latihan sedikit dikurangi selama jeda internasional. Menurut Smalling, menu latihan akan mulai berubah ketika para penggawa Man United sudah kembali ke klub usai membela negara mereka.

“Pekan ini latihan ringan tetapi intensif. Contohnya, kami banyak melatih penguasaan bola. Latihan tersebut akan semakin intens ketika menjelang pertandingan. Sebab, Anda akan mendapatkan manfaat kebugaran dari menu latihan tersebut,” ucap Chris Smalling di situs resmi Man United, Jumat (12/10/2018).

“Latihan biasa dilakukan sepanjang pekan, tergantung bagaimana jadwal kami. Kadang Anda juga bisa libur di hari Sabtu atau Minggu sehingga bisa menikmati akhir pekan. Kemudian, kami akan mulai berlatih dari Senin hingga jelang laga melawan Chelsea,” imbuh mantan penggawa Fulham itu.

Sesi latihan Manchester United

Smalling menuturkan, selama dua pekan ini dirinya banyak berlatih tiga lawan tiga hingga lima lawan lima bersama para pemain yang tidak dipanggil tugas negara. Menurutnya, menu latihan tersebut amat penting jelang laga melawan Chelsea di pekan kesembilan Liga Inggris 2018-2019 yang akan berlangsung di Stamford Bridge, London.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini