nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Carrick Buka Suara soal Pengaruh Sir Alex bagi Masa Depannya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 20:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 45 1963282 carrick-buka-suara-soal-pengaruh-sir-alex-bagi-masa-depannya-FWtuPl072u.jpg Sir Alex Ferguson dan Michael Carrick (Foto: Mirror)

MANCHESTER – Punya karier gemilang sebagai pemain sepakbola, belum tentu bisa mengulangi kesuksesan sebagai pelatih. Hal tersebut dipahami benar oleh mantan gelandang Manchester United, Michael Carrick, yang kini menjadi staf kepelatihan di bawah Manajer Jose Mourinho.

Pria kelahiran Wallsend itu mengatakan, dirinya selalu ingin menjadi seorang pelatih. Apalagi, Carrick sudah selesai menjalani kursus kepelatihan serta mendapat Lisensi A UEFA. Bekal tersebut sangat berguna untuk meneruskan karier di sepakbola sebagai pelatih atau manajer tim.

(Baca juga: Michael Carrick Putuskan Gantung Sepatu pada Akhir Musim)

Sir Alex Ferguson

Carrick mengakui hal tersebut tidak akan berlangsung dengan mulus. Namun, ia bisa menyerap banyak pelajaran dari Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson, dua sosok manajer yang menurutnya terbaik di dunia. Apalagi, pria asal Skotlandia itu sering mendorong pemainnya untuk mendapat lisensi pelatih saat masih aktif bermain.

“Sir Alex selalu mendorong kami untuk menyelesaikan kursus kepelatihan. Ada sekira 10 orang yang melakukannya, termasuk Darren Fletcher dan beberapa pemain lain. Saya kemudian mengikuti jalan yang sama,” ujar Michael Carrick, dilansir dari Mirror, Jumat (12/10/2018).

“Saya selalu ingin menjadi komentator di televisi atau pelatih ketika gantung sepatu. Anda tidak pernah tahu tawaran yang akan datang. Saya sudah menyelesaikan lisensi kepelatihan saat ini. Saya tentu ingin menjadi manajer, tetapi hanya karena saya pemain yang cukup bagus, bukan berarti akan menjadi manajer yang bagus pula,” imbuh pria berusia 37 tahun itu.

Michael Carrick dan Jose Mourinho

Michael Carrick saat ini bisa dibilang menjadi tangan kanan Jose Mourinho di Manchester United. Jabatan sebagai asisten manajer diperolehnya setelah tangan kanan Mou sejak lama, Rui Faria, hengkang pada akhir musim 2017-2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini