nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Balague Ragu Performa Apik Chelsea Akan Bertahan hingga Akhir Musim

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 17:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 45 1963252 balague-ragu-performa-apik-chelsea-akan-bertahan-hingga-akhir-musim-H8TZmbIU1t.JPG Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON – Pengamat sepakbola ternama asal Spanyol, Guillem Balague, mengklaim bahwa performa apik yang diperlihatkan Chelsea di awal gelaran 2018-2019 takkan bertahan hingga akhir musim nanti. Pasalnya, ia merasa bahwa pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, selalu menggunakan taktik yang tidak berbeda dengan para pemain yang sama.

Menurut Balague, penerapan strategi yang digunakan Sarri memang sangat bagus. Akan tetapi, jika taktik tersebut terus-terusan dipakai serta dengan para pemain yang itu-itu saja, Balague percaya cepat atau lambat permainan The Blues –julukan Chelsea– itu takkan berhasil seperti di awal musim.

Baca Juga: Demi Trofi Ballon dOr, Hazard Siap Tinggalkan Chelsea

Pasalnya, Balague yakin taktik yang digunakan Sarri membutuhkan energi yang luar biasa. Jadi, jika tidak ada rotasi di skuad Chelsea, maka para pemain tersebut mengalami penurunan energi dan akhirnya strategi itu tidak akan berjalan dengan baik.

“Dampak (dari strategi yang diterapkan Chelsea) sangat jelas terlihat oleh semua orang. Hal itu dilakukan dengan langsung, diterapkan dengan sangat agresif ketika merebut bola, mereka harus bermain percaya diri, dan dilakukan dengan jiwa kemenangan,” kata Balague, seperti dilansir dari Daily Star, Jumat (12/10/2018).

“Kekhawatiran saya dia (Sarri) menerapkan pemain yang sama dan seharusnya dia memberikan kesempatan kepada pemain yang lain. Karena jika tidak, energi permainan mereka akan segera habis bila terus dilakukan seperti itu,” pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini