nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Michael Carrick soal Mourinho: Dia Manajer Kelas Dunia!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 18:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 45 1963243 michael-carrick-soal-mourinho-dia-manajer-kelas-dunia-A2AIh1vx8X.JPG Michael Carrick kini menjadi asisten Jose Mourinho di Man United (Foto: Phil Noble/Reuters)

MANCHESTER – Ada satu perubahan penting di staf kepelatihan Manchester United pada awal musim 2018-2019. Mantan kapten klub, Michael Carrick, diangkat oleh Manajer Jose Mourinho sebagai asistennya mulai awal musim ini menggantikan Rui Faria yang memilih hengkang.

Carrick pun tak luput mengucapkan terima kasih kepada Mourinho yang memintanya untuk bertahan di klub pada awal musim 2016-2017. Perlu diketahui, pemain berpaspor Inggris itu hampir keluar dari Man United di akhir musim 2015-2016 gara-gara Louis van Gaal.

(Baca juga: Ibrahimovic Sebut Mourinho sebagai Pelatih Istimewa)

Manajer Manchester United Jose Mourinho

Untungnya, manajer asal Belanda itu dipecat dan digantikan Mourinho yang kemudian menelefon Michael Carrick pada Mei 2016 untuk memintanya menetap. Pria berusia 37 tahun itu kemudian menuturkan sifat Mourinho yang tidak suka kekalahan dan sangat terobsesi memenangi trofi.

“Dia telah membuktikan diri sebagai salah satu yang terbaik dalam waktu yang tidak sebentar. Jadi, saya di sini untuk membantunya dan belajar banyak hal bersamanya. Tidak banyak orang yang bisa Anda serap ilmunya seperti Mourinho,” ujar Michael Carrick, dilansir dari Mirror, Jumat (12/10/2018).

“Sebuah hal yang besar melihat dia menginginkan saya (sebagai staf pelatih). Karena itu, saya berusaha membantunya sebisa mungkin. Dia mengurus banyak hal setiap hari, sesuatu yang Anda lihat dari luar dan sebagai pemain sangat mudah, tetapi pada kenyataannya tidak. Dia adalah manajer kelas dunia,” imbuh mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Michael Carrick

Pernyataan itu diungkapkan Michael Carrick dalam buku biografi terbarunya, Between The Lines. Buku tersebut banyak menceritakan kisahnya sebagai pesepakbola, terutama bagaimana kesuksesannya selama di Man United yang bergelimang gelar.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini