nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Loftus-Cheek Diminta untuk Tinggalkan Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 05:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 12 45 1962917 loftus-cheek-diminta-untuk-tinggalkan-chelsea-cOJCZIEsbe.jpg Ruben Loftus-Cheek (Foto: REUTERS)

LONDON – Mantan pelatih tim nasional (Timnas Inggris), Sam Allardyce, memberikan komentar terkait perjalanan karier Ruben Loftus-Cheek bersama Chelsea pada musim 2018-2019. Allardyce pun menyarankan agar Loftus-Cheek segera angkat kaki dari Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Loftus-Cheek memang kurang mendapatkan waktu bermain yang cukup bersama Chelsea pada musim ini. Terhitung gelandang berusia 22 tahun tersebut baru dipercaya tampil sebanyak tiga laga, dan itu semua dimulainya dari bangku cadangan.

Loftus-Cheek

Padahal pada musim lalu ketika bersama Crystal Palace, penampilan Loftus-Cheek sejatinya sungguh luar biasa. Hal tersebutlah yang menjadi alasan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memasukan namanya dalam daftar pemain yang dibawanya ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia.

Baca Juga:

Allardyce pun mengaku sedih melihat perjalanan karier Loftus-Cheek bersama Chelsea. Sebab, Allardyce percaya bahwa Loftus-Cheek sebenarnya memiliki kemampuan luar biasa sebagai pesepakbola profesional. Maka dari itu, ia pun menyarankan agar Loftus-Cheek segera meninggalkan Chelsea.

Loftus-Cheek

“Bila saya jadi Loftus-Cheek, saya akan memutuskan untuk pergi dari Chelsea pada Januari tahun depan.Tidak dengan status pinjaman, pergi dari Chelsea sepenuhnya dan membangun kariernya sendiri,” ucap Allardyce, seperti dikutip dari Mirror, Jumat (12/10/2018).

“Dia sudah merasakan bermain sebagai inti di Palace dan pastinya ia mencintai Chelsea, tetapi itu tidak akan terjadi. Dia harus bermain, dia terlalu bertalenta untuk dicadangkan. Kami semua telah melihatnya,” tuntas pria berusia 63 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini