nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lovren: UEFA Nations League adalah Kompetisi Konyol

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 02:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 11 51 1962840 lovren-uefa-nations-league-adalah-kompetisi-konyol-NTQWsXv9h6.jpg Dejan Lovren (Foto: AFP)

RIJEKA – Bek Liverpool, Dejan Lovren, memiliki pendapat yang sama dengan sang pelatih yakni Jurgen Klopp yang memberikan pendapat tentang kompetisi UEFA Nations League. Sependapat dengan Klopp, Lovren menyebut kompetisi jeda internasional tersebut adalah kompetisi konyol.

Memang gelaran UEFA Nations League dibentuk untuk mengurangi jumlah laga persahabatan tanpa arti yang dimainkan di luar sebuah kompetisi. Maka dari itu, UEFA membuat turnamen baru untuk masuk ke dalam jeda internasional yang dimulai tahun ini.

Dejan Lovren (Foto: Reuters)

Kehadiran turnamen tersebut juga dimaksudkan agar negara-negara yang memiliki kekuatan sama dapat saling bertemu untuk menguji kekuatan. Akan tetapi konsep itu dianggap Lovren membingungkan karena kompetisi dianggap kurang kompetitif karena kurang adanya euforia penonton.

Baca juga Thiago: Zidane ke Bayern Hanya Rumor

“Saya setuju dengan (pernyataan) Klopp (sebelumnya), UEFA Nations League adalah kompetisi yang konyol. Tidak ada gunanya memainkan pertandingan-pertandingan ini. Ini bukan kompetisi nyata yang harus Anda menangkan,” ungkap Lovren, mengutip dari Goal, Jumat (12/10/2018).

Dejan Lovren (Foto: Reuters)

“Ini akan menjadi pertandingan yang aneh tanpa kerumunan. Kami tidak terbiasa dengan itu, bahkan mungkin di Inggris. Ini memalukan karena stadion yang indah dan kecil itu akan menjadi pertandingan yang sulit,” tambahnya.

Lovren sendiri akan memperkuat Tim Nasional (Timnas) Kroasia untuk menghadapi kompetisi UEFA Nations League A pada pekan ini. Kroasia yang tergabung dalam Grup 4, dalam laga terdekat mereka akan menghadapi Inggris di Stadion Rujevica pada Sabtu 13 Oktober 2018 dini hari WIB.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini