nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jarang Main di Liverpool, Alberto Moreno Justru Diincar Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 15:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 11 51 1962655 jarang-main-di-liverpool-alberto-moreno-justru-diincar-barcelona-4REWZBukdE.jpg Alberto Moreno (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona saat ini sedang dalam kondisi kurang baik karena sulit meraih kemenangan dalam lima pertandingan tearkhir di semua kompetisi 2018-2019. Parahnya, Barcelona hanya bisa mendapatkan poin penuh dari satu pertandingan saja, yakni lawan Tottenham Hotspur di Liga Champions musim ini dari lima pertandingan terakhir.

Seperti yang diwartakan The Hard Tackle, Kamis (11/10/2018), Barcelona pun dinilai harus segera melakukan beberapa perubahan dengan mendatangkan pemain baru. Dan salah satu pemain incaran Barcelona ialah bek kiri Liverpool, Alberto Moreno.

Alberto Moreno (Foto: Reuters)

Kehadiran Moreno di proyeksikan untuk memperkuat pertahanan Barcelona. Selain itu, di posisi bek kiri Barcelona pun hanya memiliki Jordi Alba dan tidak memiliki pemain yang bisa menggantikannya saat menderita cedera.

BACA JUGA: Kontrak di Man City Mau Habis, Madrid Incar Raheem Sterling

Selama ini Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, akan menurunkan Sergi Roberto sebagai bek kiri jika Alba cedera. Meskipun penampilan Sergi Roberto cukup baik, tetapi kualitas sejati dari pemain asal Spanyol itu ada saat dimainkan sebagai gelandang di lini tengah Barcelona.

Alberto Moreno (Foto: Reuters)

Di lain sisi, Moreno pun tampaknya tidak akan menolak jika Barcelona datang menawarnya. Pasalnya, waktu bermain di Liverpool pun semakin sedikit untuk pemain asal Spanyol itu setelah Andrew Robertson bermain apik di sisi kiri pertahanan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Meskipun di Barcelona dia hanya jadi pemain cadangan tetapi di tim asuhan Valverde itu Moreno punya peluang lebih besar untuk mendapatkan trofi dibandingkan Liverpool. Dengan keuntungan yang akan diraih Moreno di Barcelona maka pemain asal Spanyol itu diprediksi tidak akan pikir panjang untuk pindah dari Liverpool.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini