nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Man United yang Wajib Diandalkan Mourinho, Nomor 1 Personel Masa Depan Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 13:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 51 1962613 5-pemain-man-united-yang-wajib-diandalkan-mourinho-nomor-1-personel-masa-depan-inggris-v5N8CGXuQm.jpg Marcus Rashford (Foto: Reuters)

MANCHESTER United sedang berada dalam tren negatif dalam beberapa pertandingan terakhir di musim 2018-2019 karena sulit meraih kemenangan. Bahkan, pada laga terkahir di Liga Inggris saat Man United lawan Newcastle United, tim asuhan Jose Mourinho itu harus tertinggal dua gol lebih dulu sebelum akhirnya bsia menang dengan skor tipis 3-2.

Menilik pada pertandingan terakhir Man United itu sejatinya ada beberapa pemain yang bisa dijadikan andalan Mourinho untuk membangkitkan kembali keganasan tim asuhannya. Berikut lima pemain Man United yang bisa diandalkan Mourinho, seperti yang dikutip Sportskeeda, Kamis (11/10/2018).

5. Anthony Martial

Anthony Martial (Foto: Reuters)

Anthony Martial merupakan salah satu pemain muda paling berbakat di Benua Eropa. Hal itu terbukti dari keberhasilannya meraih penghargaan Golden Boy 2015. Bahkan, pada musim pertama di Man United Martial bisa mencetak 11 gol, tetapi semua itu berubah di bawah asuhan Mourinho. Sejatinya, Martial bisa tampil sangat baik untuk Man United tetapi pemain asal Prancis itu hanya butuh rasa percaya yang lebih dari Mourinho di tiap pertandingannya agar bisa unjuk gigi.

4. Andreas Pereira

Andreas Pereira (Foto: Sportskeeda)

Andreas Pereira mungkin jadi pemain yang sering dianggap remeh di Man United, tetapi pengalaman selama dua musim main di Liga Spanyol bersama Granada dan Valencia jadi modal utama dia untuk jadi pemain inti tim asuhan Mourinho. Pergerakannya sebagai gelandang pun cukup baik, terlebih lagi saat pramusim yang mana Pereira kerap jadi pemain inti Man United. Sudah saatnya Mourinho memberikan kepercayaan kepada pemain asal Uruguay itu untuk bisa tampil 90 menit penuh dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

3. Eric Bailly

Eric Bailly (Foto: Reuters)

Eric Bailly lebih punya kemampuan untuk jadi pimpinan di lini belakang Man United jika dibandingkan Chris Smalling ataupun Victor Lindelof. Akan tetapi, waktu bermain pemain asal Pantai Gading itu perlahan-lahan berkurang pada musim ini.

Dengan kemampuan yang dimiliki Bailly, seharusnya Mourinho bisa memainkannya di setiap pertandingan agar pertahanan Man United bisa jadi lebih kukuh. Pasalnya, masalah Man United memang terletak di lini pertahanan yang rapuh.

2. Paul Pogba

Paul Pogba (Foto: Reuters)

Paul Pogba tidak dapat dipungkiri adalah jenderal lini tengah Man United sejak datang pada 2016. Kendati demikian, perselisihannya dengan Mourinho membuat pemain asal Prancis itu perlahan-lahan kehilangan sentuhan terbaiknya. Mourinho harus segera menyelesaikan masalahnya dengan Pogba sebelum semuanya terlambat dan Man United kehilangan sosok kuat di lini tengahnya.

1. Marcus Rashford

Marcus Rashford (Foto: Reuters)

Marcus Rashford adalah sosok pemain muda Inggris yang paling menjanjikan saat ini bagi Man United. Meskipun baru berusia 20 tahun tetapi ketajaman Rashford sudahlah terbukti dengan gol-golnya hingga saat ini.

Rashford bisa jadi senjata rahasia Mourinho jika Romelu Lukaku mandul di depan gawang lawan. Pelatih asal Portugal itu hanya butuh memberikan menit bermain lebih banyak kepada Rashford agar kemampuan dia mencetak gol semakin terasah.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini