nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karier Benzema di Timnas Prancis Dipastikan Berakhir

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 12:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 11 51 1962590 karier-benzema-di-timnas-prancis-dipastikan-berakhir-SpoppL1fa5.JPG Pemain Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: Reuters)

PARIS – Ketua Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet, mengatakan bahwa karier Karim Benzema di Tim Nasional (Timnas) dipastikan telah berakhir. Pasalnya, Le Graet menyebutkan bahwa Benzema takkan dipanggil kembali untuk membela Les Bleus –julukan Timnas Prancis.

Pernyataan Le Graet itu secara langsung sudah memastikan bahwa Benzema sudah tak mungkin untuk kembali bermain bersama Prancis. Keputusan Le Graet yang tak mau menggunakan jasa Benzema disebabkan karena ia merasa bahwa pemain Real Madrid itu sudah tak bermain bagus dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga: Mancini Frustasi Italia Tak Kunjung Menang

“Saya percaya bahwa karier dia (Benzema) telah berakhir bersama Les Bleus. Khususnya sejak dia sudah tak lagi bisa bermain fit untuk beberapa waktu yang lalu,” ucap Le Graet saat sedang melakukan wawancara, dikutip dari The World Game, Kamis (11/10/2018).

Sebagaimana diketahui, Benzema memang sudah sejak lama tak lagi memperkuat Prancis. Terakhir kali pemain berusia 30 tahun berseragam Les Bleus adalah ketika Oktober 2015. Akan tetapi, sejak Didier Deschamps mengambil alih kursi kepelatihan Prancis, Benzema tak pernah lagi dipanggil.

Buruknya hubungan antara Deschamps dengan Benzema disinyalir menjadi alasan mengapa mantan pemain Olympique Lyon itu tak dipercaya untuk membela Prancis. Dengan begitu, Benzema mengakhiri kariernya Timnas Prancis dengan total mengumpulkan 27 gol dari 81 pertandingan.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini