nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mancini Frustrasi Italia Tak Kunjung Menang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 12:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 11 51 1962585 mancini-frustasi-italia-tak-kunjung-menang-VBUU3d8wtd.JPG Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. (Foto: Reuters)

GENOA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, mengaku sangat frutrasi melihat tim yang ditanganinya tak kunjung meraih hasil kemenangan. Ia menyebut buruknya lini penyerangan menjadi alasan mengapa Gli Azzuri –julukan Timnas Italia– selalu gagal menang di lima pertandingan terakhir mereka.

Terbaru, Italia kembali gagal meraih kemenangan kala bertemu Ukraina pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (11/10/2018) dini hari WIB. Di laga tersebut, Italia harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Baca Juga: Lloris Harapkan Pemain Timnas Prancis Menangkan Ballon d'Or 2018

Mancini mengaku sangat muak dengan Italia yang tak kunjung menang, begitu pun para pemain. Meski sangat frutrasi, Mancini tetap merasa bahwa para anak didiknya sudah bermain baik. Namun, buruknya penyelesaian akhir dirasa Mancini menjadi faktor utama Italia tak juga meraih kemenangan. Pasalnya, hanya dengan mencetak lebih banyak gol maka tim itu dapat dinyatakan menang.

“Saya sudah muak karena tak pernah menang (di lima laga terakhir Italia). Hal positif yang dapat diambil hanya para pemain sudah memainkan permainan yang bagus untuk jangka panjang. Beruntung itu hanya laga persahabatan, jadi kami berharap pertandingan selanjutkan kami bisa menang,” ungkap Mancini, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (11/10/2018).

Seperti yang diketahui, sejak melatih Italia, Mancini baru sekali merasakan kemenangan dari enam pertandingan yang sudah dilalui. Hal tersebut tentu membuat Mancini sedikit frustrasi. Mantan pelatih Manchester City itu merasa kekurangan Italia ada pada lini penyerangan. Karenanya ia akan memfokuskan hal tersebut di sesi latihan.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini